Sukses

5 Manfaat Merasakan Jatuh Cinta

Apa saja yang Anda rasakan ketika jatuh cinta? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Saat itu, perasaan terasa penuh warna, berbunga-bunga, hingga kerap tersenyum mengingat sang pujaan hati. Secara sadar atau tidak, ada hal yang berubah dalam diri Anda.

Perubahan tidak hanya dari sikap tetapi juga fisk. Lantas, apa saja hal yang dirasakan ketika Anda jatuh cinta? Yuk, simak selengkapnya seperti dirangkum Fimela.com di bawah ini.

1. Dibanjiri Rasa Bahagia

Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com, menurut sebuah penelitian oleh Kinsey Institute ditemukan otak seseorang yang baru saja mengonsumsi kokain tampak sama dengan otak seseorang yang tengah jatuh cinta. Hal tersebut terjadi karena meningkatnya kadar hormon dopamin yang tinggi yang membuat seseorang jadi dibanjiri perasaan bahagia.

2. Lebih Kuat Menahan Rasa Sakit

Orang yang tengah jatuh cinta mempunyai toleransi yang lebih tinggi terhadap rasa sakit. Hal tersebut berdasarkan sebuah penelitian oleh Stanford University School of Medicine. Saat jatuh cinta, seseorang akan lebih kuat menahan rasa sakit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Berani Mencoba Hal-Hal Baru

Saat jatuh cinta, Anda akan lebih suka bereksperimen. Suka mencoba hal-hal baru yang selama ini belum pernah dilakukan. Menurut para pakar, jatuh cinta membuat Anda percaya diri dan mendapatkan pengalaman-pengalaman baru.

4. Jantung Berdetak Seirama dengan Orang yang Dicintai

Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of California, saat seseorang jatuh cinta, detak jantungnya akan seirama dengan detak jantung kekasihnya atau orang yang dicintainya.

5. Ingin Membahagiakan Hati yang Dicintainya

Anda akan selalu berusaha melakukan apapun sebisa Anda demi membahagiakan orang yang dicintai. Anda jadi kian peduli dan selalu memikirkan orang yang kita cinta tersebut. Kebahagiaannya menjadi kebahagiaan kita juga. (Endah Wijayanti/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.