6 Destinasi Wisata Favorit Chelsea Islan di Nagoya Jepang

Oleh Henry pada 12 Jul 2019, 03:03 WIB
Chelsea Islan

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Chelsea Islan mengunjungi Nagoya. Banyak tempat wisata yang dikunjungi Chelsea untuk pertama kalinya. Jepang termasuk negara tujuan favorit traveler Indonesia.

Namun kebanyakan wisatawan Indonesia terfokus di dua tempat utama yaitu Tokyo dan Osaka. Padahal, masih ada daerah lain di Jepang yang juga menawarkan destinasi yang tak kalah seru dan menarik. Salah satunya Nagoya.

Adanya penerbangan langsung maskapai nasional Garuda Indonesia menuju Nagoya yang baru dibuka pada awal tahun ini menjadi pemicu meningkatnya jumlah kunjungan traveler Indonesia ke sana.

Chelsea sudah mencoba penerbangan langsung ke Chubu Centrair International Airport. Pemain film 'Ayat-Ayat Cinta 2 itu mengatakan mendapatkan pengalaman menarik menjelajah Nagoya selama tiga hari.

"Kalau ingin melihat sisi tradisional dan otentik Jepang paling pas di Nagoya. Jarak tempuh setiap destinasi juga nggak terlalu jauh, jadi cocok buat yang sibuk kerja dan hanya punya waktu libur saat weekend," tuturnya di acara #AdaApaDenganNagoya, Selasa, 9 Juli 2019 di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Chelsea merekomendasikan sejumlah destinasi menarik untuk dikunjungi saat liburan di Nagoya, Jepang. Apa saja?

Inuyama

Kawasan ini merupakan distrik kuno, seperti sebuah kota tua. Anda bisa jalan-jalan sambil memakai pakaian tradisional Jepang dan menikmati berbagai kuliner khas dengan harga terjangkau yang tersedia di sepanjang jalan.

Salah satu tempat wisata di Inuyama adalah kuil Sanko Inari. “Tempatnya bagus, ada gerbang merah yang Instagramable serta ema board berbentuk hati yang bisa kamu tulis sendiri," terang Chelsea.

Don Quijote

Destinasi kedua favorit Chelsea adalah Don Quijote yang berada di tengah kota, Don Quijote merupakan pusat perbelanjaan terkemuka di Nagoya.

Mal enam lantai ini menyediakan segala macam oleh-oleh mulai dari suvenir, kosmetik, barang elektronik, camilan dan berbagai macam makanan. "Tempatnya buka 24 jam dan mereka tax free jadi nggak perlu khawatir kena pajak," jelas perempuan 24 tahun itu.

2 of 4

Shirakawago

Chelsea Islan
Chelsea Islan saat liburan di Shirakawago, Nagoya, Jepang. (dok.Instagram @chelseaislan/https://www.instagram.com/p/Bw9Wc3XA-An/Henry

Tempat ini adalah desa yang sangat berkesan bagi pemilik nama Chelsea Elizabeth Islan ini. Desa ini sudah ada sejak lama serta masih terawat dengan baik dan mempertahankan budaya tradisional Jepang.

Pemandangan yang ditawarkan juga sangat indah. Terutama ketika desa diselimuti salju pada musim dingin. "Udaranya sejuk, tempatnya bersih dan terawat meski ramai oleh turis. Bangunannya juga masih otentik, belum pernah direnovasi tapi masih sangat bagus," ucap aktris cantik ini.

Takayama Old Town

Di kota tua satu ini, Anda bisa memanjakan lidah dengan beragam kuliner otentik Jepang. Di sana, Chelsea mencoba Hitsumabushi yaitu nasi belut bercita rasa manis gurih. Lalu ia cuci mulut dengan kudapan manis dari matcha tiramisu.

"Aku juga pertamakali mencoba hida beef. Lembut banget, dan kita masak sendiri di meja. Aku belum pernah temukan di manapun, baru di Nagoya," ungkap aktris kelahiran Amerika Serikat itu.

3 of 4

Begonia Garden

Chelsea Islan
Berfoto di taman bunga. Jadi, Chelsea Islan sama cantiknya dengan bunga atau lebih cantik dari bunga? (Liputan6.com/IG/chelseaislan)

Begonia Garden yang berlokasi di Nabana no Sato juga sangat berkesan bagi Chelsea. Taman ini berisi koleksi . 12.000 bunga dengan beragam warna di dalam dan luar ruangan.

"Gardennya besar banget. Itu seperti taman bunga tapi bener-bener dijaga bunga-bunganya. Aku suka banget bunga, makanya itu yang jadi favorit aku selama di Nagoya," ucapnya.

Nabana no Sato Illumination

Masih di tempat yang sama dan tak jauh dari Botania Garden, ada tempat yang sangat Instagammable dan juga bikin Chelsea terkagum-kagum. Nama tempatnya Nabana no Sato Illumination, taman yang menampilkan jutaan lampu LED di malam hari.

"Jadi di malam harinya ada jutaan lampu warna-warni yang menyala di area sekitar 10 hektare. Cantik banget wah aku benar-benar kagum nggak tahu mau komentar apalagi Pokoknya berkesan banget liburan di Nagoya termasuk di taman Illumination,"pungkasnya.

4 of 4

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓