Sukses

EXO Bakal Masuk Walk of Fame ala Dubai

Sebelum EXO, nama BTS lebih dulu terpajang di Walk of Fame ala Dubai.

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas boyband Korea, EXO, semakin menanjak, bahkan sampai ke negeri Timur Tengah, setidaknya di Uni Emirat Arab (UEA). Buktinya, mereka akan menghiasi Dubai Star, mirip Walk of Fame, di Hollywood.

Dubai Stars baru saja mengumumkan bahwa EXO akan menjadi penghuni baru Dubai Stars di Downtown Dubai seperti ditulis di akun resmi Twitter mereka pada Selasa, 9 Juli 2019.

Nama EXO menambah deretan pesohor K-Pop yang sudah lebih dahulu tercantum di Walk of Fame ala Dubai ini. Pada 2 Juli 2019, mereka telah mengumumkan peluncuran Dubai Stars BTS.

Dilansir dari Dream dan Soompi, lagu-lagu EXO telah menyebar ke sebagian besar masyarakat negara Dubai. Bahkan, salah satu lagu mereka yang berjudul “Power” telah diputar di Air Mancur Dubai (Dubai Foundation) yang diresmikan pada Januari 2018. Hal itu membuat Chanyeol cs menjadi artis K-Pop pertama yang masuk dalam playlist Air Mancur Dubai tersebut.

Popularitas EXO di UEA memang sudah terlihat sejak beberapa tahun lalu. Wajah para pesonil EXO juga pernah terpampang di pertunjukkan LED di Burj Khalifa.

Sementara itu The Dubai Stars merupakan salah satu projek EMAAR yang bertujuan untuk menghormati beberapa tokoh dan talenta yang besar di dunia. Mereka dinilai bisa menimbulkan dampak positif dalam bidang musik, film, seni, sastra, arsitektur, olahraga, inovasi, pengaruh media sosial dan pekerjaan sosial.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bertabur Bintang

The Dubai Stars mirip dengan Walk of Frame yang ada di Hollywood. Nama selebriti maupun tokoh terkenal akan menghiasi salah satu trotoar.

Di Dubai, Walk of Fame ini berada di sepanjang jalur trotoar Sheikh Mohammed bin Rashid Boulevard yang berada di tengah kota Dubai.

Kabarnya akan ada 400 nama bintang yang bakal menghiasi dan ditampilkan pada upacara pembukaan pada Oktober 2019. Selain EXO dan BTS, The Dubai Stars juga akan meluncurkan beberapa bintang lainnya.

Ada artis Hollywood Dwayne Johnson, artis Asia seperti Jackie Chan dan Shah Rukh Khan. Lalu, ada nama-nama terkenal lainnya seperti Lionel Messi, Khalil Gibran, Elie Saab, dan Abdul Majeed Abdullah.

Belum diumumkan apakah EXO dan bintang-bintang terkenal lainnya akan menghadiri peluncuran The Dubai Stars pada Oktober 2019 nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.