Sukses

Seporsi Asinan Betawi Menyegarkan dari Restoran Berdesain Panggung

Salah satu restoran di kawasan Kota Tua Jakarta menawarkan desain yang unik dengan makanan khas Betawi yang menggugah lidah pecinta kuliner.

Liputan6.com, Jakarta - Jika Kamu berkunjung ke kawasan Kota Tua Jakarta, jangan lewatkan untuk mampir ke restoran yang satu ini. Bukan hanya menyuguhkan tempat nongkrong yang nyaman, 8th Avenue Bistro juga menawarkan berbagai kuliner khas Betawi.

Berlokasi di Jl. Kali Besar Timur No.8, Gedung Kertaniaga lantai 1, Kota Tua, Jakarta, restoran ini menyuguhkan pemandangan yang berbeda dari atas gedung. Desain bangunan khas Belanda dan menu makanan yang unik juga membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama di tempat ini.

8th Avenue Bistro merupakan restoran yang baru saja dibuka pada 23 Maret 2019. Walaupun terbilang baru, restoran ini sudah memikat banyak perhatian berbagai wisatawan yang datang lewat sajian makanannya yang unik dan rasanya yang bikin Kamu ketagihan.

"Tempat ini baru banget dibuka, itu di bulan Maret. Sebenarnya bangunannya udah jadi dari tahun 2017 yang lalu, cuma memang baru bisa untuk dibuka ya kemarin," ujar Mety, pemilik 8th Avenue Bistro, pekan lalu.

8th Evenue Bistro memiliki desain interioryang unik. Para pengunjung diajak menikmati makanan di tempat yang disulap seperti pangggung sambil menikmati keanggunan Museum Sejarah Jakarta dari balik jendela besar.

"Saya terinspirasi desain panggung ini dengan salah satu restoran yang ada di luar negeri, jadi saya buat seperti ini. Lagipula, bangunan ini memang tidak boleh diubah karena sejak awal terbentuk sudah seperti ini," ujarnya.

Dinding bagian dalam restoran dipercantik dengan mural. Museum Kota Tua Jakarta, Monumen Nasional, dan juga Stasiun Jakarta Kota digambarkan di dinding itu yang menarik pengunjung untuk berfoto dan mengabadikan momennya di tempat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asinan Khas Betawi

Selain desain bangunan yang unik, restoran ini juga menyediakan berbagai menu makanan yang memikat hati para pecinta kuliner. Menu tersebut seperti asinan Betawi, nasi goreng Jalavenue, mi ayam, gado-gado, siomay, dan roti bakar.

Salah satu yang paling difavoritkan pengunjung adalah asinan Betawi yang rasanya asam manis. Sajiannya komplet dengan irisan timun, kol, wortel serta kerupuk yang diberi bumbu kacang di atasnya. Anda dapat mencicipi asinan khas Betawi itu dengan harga Rp25 ribu per porsi.

Jika Kamu ingin mencicipi menu makanan lainnya, harga yang ditawrkan cukup terjangkau yakni dimulai dengan harga Rp20 ribu hingga harga Rp25ribu saja. Berbagai minuman juga ditawarkan di restoran ini seperti Es Teh, Milo, dan aneka jus buah.

Restoran 8th Avenue Bistro juga berada dekat dengan hostel sehingga pengunjung yang datang untuk berlibur di Kawasan Kota Tua dapat menginap di tempat ini. Hostel tersebut berada persis di atas bangunan restoran ini.

Jika Anda tertarik berkunjung, bisa mendatanginya di Kawasan Kota Tua Jakarta. Kafe ini dibuka setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00--21.00 WIB. Sedangkan, pada Sabtu dan Minggu dibuka mulai pukul 09.00--22.00 WIB. (Devita Nur Azizah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.