Sukses

Art Jakarta 2019 Hadirkan 70 Galeri Indonesia

Art Jakarta tahun ini akan hadir semakin meriah dengan menggaet 70 galeri Indonesia dan Asia Pasifik.

Jakarta Art Jakarta kembali digelar pada tanggal 30 Agustus hingga 1 September 2019 mendatang. Ajang tersebut menjadi moment seni rupa internasional bergengsi yang rutin diadakan setiap tahun. Dan kali ini, Jakarta Convention Center (JCC) akan menjadi lokasi yang tepat untuk digelarnya event bergengsi ini.

Pelaku seni rupa Tom Tandio kali ini menjadi Direktur Pameran Art Jakarta 2019, bersama kurator Enin Supriyanto sebagai Direktur Artistik Jakarta 2019. Dengan pengetahuan dan pengalaman di kancah seni rupa lokal dan internasional yang baik, kolaborasi keduanya diharapkan dapat memberi arahan yang tepat bagi Art Jakarta 2019. 

Bukan hanya lokasinya yang berbeda, Art Jakarta tahun ini tentu saja akan menyajikan karya seni rupa yang berbeda. Tim Art Jakarta melakukan beberapa perubahan. Menurut Enin, perubahan yang dilakukan merupakan salah satu cara untuk merepresentasikan komitmen kami untuk membangun landasan untuk bisa berinteraksi. 

"Perubahan yang kami lakukan inimerupakan salah satu cara untuk merepresentasikan komitmen kami untuk membangun landasan bagi komunitas seni rupa baik lokal maupun internasional untuk bisa berinteraksi,” jelasnya. Selain itu, Art Jakarta ke-11 ini juga menggandeng 70 geleri dalam dan luar negeri. Sebanyak 30 galeri Indonesia dan 40 galeri dari Asia Pasifik akan hadir di Art Jakarta 2019. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

6 Program Art Jakarta

Selain galeri seni rupa, Art Jakarta tahun ini juga memiliki 5 program lain yang memiliki fokus berbeda. Kelimanya merupakan Art Jakarta Spot, Art Jakarta X, Art Jakarta Play, dan Art Jakarta Scene. Keenam program yang menjadi pilar penyelenggaraan ajang seni bergengsi ini sangat beragam, hingga mencakup penikmat seni dari semua usia. 

Selain itu, juga ada ART_UNLTD yang merupakan program kerjasama Art Jakarta dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Juga ada penggalangan dana melalui lelang karya seni rupa yang sudah menjadi agenda tetap Art Jakarta. 

3 dari 3 halaman

Lelang Karpet

Tahun ini, ada akan ada 10 karya seniman, yaitu karpet, yang akan dilelang di kegiatan amal tersebut. Art Jakarta ke-11 ini juga akan mengadakan acara bincang-bincang seputar isu seni yang dinamakan Art Talk. 

Program diskusi ini diadakan sebagai wadah untuk para pelaku seniman agar saling membahas dan berbagai ide dan pandangan mengenai topik viral seputar dunia seni rupa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini