Tips Menjalani Hubungan Jarak Jauh ala Tasya Kamila

Oleh Putu Elmira pada 08 Jul 2019, 18:01 WIB
Diperbarui 08 Jul 2019, 18:01 WIB
Tasya Kamila dan Randi Bachtiar

Liputan6.com, Jakarta - Mempertahankan jalinan asmara memang bukan perkara mudah. Ada begitu banyak hal yang harus diperhatikan dalam menjaga hangatnya cinta, terlebih untuk para pejuang hubungan jarak jauh seperti yang pernah dirasakan Tasya Kamila.

Kala itu, penyanyi yang populer di era 2000-an ini harus terpisah oleh jarak dan waktu dengan pujaan hati, Randi Bachtiar karena melanjutkan studi di School of International and Public Affairs, Columbia University, Amerika Serikat pada 2016.

Terkait soal long distance relationship (LDR) itu, Tasya Kamila pun membagikan beberapa tips. Hal tersebut disampaikannya dalam sebuah unggahan di Instagram pribadi pada Jumat, 5 Juli 2019.

"Do's & dont’s LDR ala Tasya. Do's: Membangun kepercayaan: dilakukan dengan memiliki rasa komitmen, menghargai pasangan kita dan value dari relationship yg sedang dijalani, dan dibuktikan dengan kesetiaan kita thd pasangan." tulis Tasya Kamila.

Hal lain yang wajib dilakukan pasangan pejuang LDR menurut Tasya adalah membina komunikasi yang berarti saling terbuka atas perasaan, menyampaikan rasa sayang ke pasangan, dan memberi kabar ke pasangan.

"Sering kali problem LDR adalah tidak mendapat kabar dari pasangan. Nah buatku, sesibuk2nya kita, kalau kita care dan sayang sama pasangan, pasti kita akan cari waktu utk mengabarkan pasangan ttg keadaan kita, kita pun ingin juga mendengar kabar dari pasangan," jelasnya.

"Kalau pasanganmu merasa terlalu sibuk atau tidak ada waktu sampai nggak ngabarin kamu berhari2 tanpa alasan yg jelas, well, maybe (s)he's not that into you," tambah Tasya.

Selain itu, Tasya Kamila juga menulis untuk mencari kesibukan yang positif sehingga energi tersalurkan untuk hal-hal yang produktif, tidak dihabiskan untuk melulu memikirkan pasangan yang jauh di sana.

2 dari 3 halaman

Saat Ngambek

[Bintang] Tasya Kamila - Randi Bachtiar
Preskon Pernikahan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Deki Prayoga/Bintang.com)

Menurut Tasya Kamila, ada beberapa poin terkait sesuatu yang tidak dilakukan ketika tengah menjalani hubungan jarak jauh. Bukan tidak mungkin, hal tersebut akan membuat hubungan goyah.

"Don'ts: Berantem/ ngambek yang berlarut lama, Overthinking, Terlalu posesif. Gimana pengalaman kalian? Berani LDR gaak? #LDRlife," tulis Tasya.

Sementara, jatuh-bangun menjalani hubungan jarak jauh mantap dijalani Tasya dan Randi. Setelah Tasya menyelesaikan studi di Amerika pada 2018, Randi pun melamar sang pujaan hati.

Pasangan ini resmi mengikat janji suci pernikahan pada 5 Agustus 2018. Tasya dan Randi pun telah dikaruniai buah hati pertama pertama berjenis kelamin laki-laki yang diberi nama Arrasya Wardhana Bachtiar pada 13 Mei 2019.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓