Sukses

Henoch Sitompul-Vince Garcia Siap Berbagi Ilmu di Cut Above The Rest

Selain pernah menjadi gurunya saat di Amerika Serikat, Henoch Sitompul menggandeng Vince Garcia karena satu visi.

Liputan6.com, Jakarta - Tren bisnis barbershop kini semakin menjamur di Indonesia. Hal ini tentunya memberikan kesempatan bagi seluruh barber untuk terus dapat meningkatkan kemampuan mereka dan terus memberikan hasil potongan rambut yang terbaik bagi para pelanggan.

Salah seorang barber ternama di negeri ini adalah Henoch Sitompul. Tak hanya bekerja sebagai barber, Henoch juga membuka kelas mengajar dan bahkan menggelar sebuah event.

Pria yang disebut-sebut sebagai Celebrity Barber Indonesia yang pertama ini berkolaborasi dengan Vince Garcia dalam “Cut Above The Rest”. Acara berstandar Internasional bagi para pelaku industri barber yang akan dilaksanakan digelar pada 18 September 2019 di Bali.

Selain pernah menjadi gurunya saat di Amerika Serikat, Henoch menggandeng Vince karena mendukung industri barber di Indonesia untuk semakin berkembang.

"Workshop ini kami hadirkan bagi para pelaku industri barber untuk dapat menguasai lebih dalam ilmu dunia barber yang lebih profesional," tutur Henoch dalam jumpa pers yang digelar di Kapal Api Global, Cideng, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Juli 2019.

"Vince Garcia adalah seorang barber guru yang sudah berpengalaman selama 12 tahun dan telah membuktikan bahwa dengan attitude dan skill yang tepat kini dia dapat menjadi celebrity barber Hollywood yang sangat handal dan punya tarif yang sangat tinggi," sambungnya pada Liputan6.com.

Vince yang berdarah Filipina itu merantau dari Kanada tempat keluarganya tinggal. Ia pindah ke Hollywood, Los Angeles, AS dan berusaha hidup mandiri. Vince belajar dari nol, lalu usaha pangkas rambutnya terus berkembang dan semakin banyak dikenal oleh para selebriti Hollywood,

Vince yang pernah menjadi guru Henoch merupakan Co – Founder dari Grey Matter serta dikenal dengan teknik potong taper. Ia sudah menangani sederet klien penting.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknik Tertinggi

Mulai dari atlet NBA hingga artis Hollywood seperti Dwight Howard, Chris Webber, T.I, Ludacris, Drake, Fabolous, Tyrese, Ginuwine, Miguel, dan banyak lagi. Vince juga bekerja untuk pertunjukan seperti America’s Best Dance Crew, America’s Got Talent, The Jay Leno Show serta Fast and Furious 6 dan 7.

Dalam workshop ini akan diajarkan mengenai teknik marketing serta personal branding yang dibutuhkan oleh para barber untuk mengembangkan usaha.. Henoch dan Vince akan menjelaskan bahwa Fade adalah teknik ‘tertinggi’ di dalam potongan rambut pria yang menghasilkan nilai tambah dari gaya rambut tersebut.

Teknik ini perlu dikuasai dengan tepat karena bagian vital dari sebuah potongan rambut pria adalahbagian samping dan belakang kepala.

"Melalui acara workshop ini kami mengajak seluruh barber di Indonesia untuk semakin berkembang dan mulai menyadari bahwa menjadi barber yang dapat dihargaibukan dari secanggih apapun alat cukur, melainkan melalui attitude dan skill terbaik yang menjadi aset terpenting bagi seorang barber," pungkas Henoch.

Pria yang punya banyak klien dari kalangan artis dan pejabat itu memberi sedikit tips agar bisa sukses. Barber tak hanya dituntut punya kemampuan tehnik yang mumpuni, tapi juga bagaimana cara dia berkomunikasi dengan pelanggan sehingga mereka merasa nyaman dan ta mau beralih ke barber lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.