Aksi Energik Anggun di Konser Amal yang Himpun Donasi Rp3 Miliar

Oleh Putu Elmira pada 06 Jul 2019, 12:30 WIB
Anggun

Liputan6.com, Jakarta - Kembalinya Anggun beraksi di Tanah Air tidak hanya menjawab kerinduan para penggemar, namun ada pula sebuah misi mulia. Ia tampil dalam konser amal bertajuk Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat, 5 Juli 2019 malam.

Ini sekaligus sebagai momen perayaan hari jadi PT Procter & Gamble Home Products Indonesia (P&G Indonesia) yang ke-30 tahun. Seluruh hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk memfasilitasi pendidikan anak-anak yang terkena bencana alam.

Sebelum konser dimulai, Maudy Ayunda tampak hadir dalam balutan atasan half off-shoulder yang menggembung pada bagian lengan. Tampilan pelantun Perahu Kertas itu dipadukan belt putih, celana panjang warna senada, dan sepatu hak tinggi warna emas.

Maudy di panggung berbagi mengenai masa kecilnya hingga kisah pilu para korban bencana alam gempa dan tsunami yang menimpa beberapa wilayah di Indonesia seperti Aceh, Palu, Lombok, hingga Donggala.

"Terima kasih teman-teman yg hadir malam ini sudah menyatukan hati dan nada, hari ini dan seterusnya mewujudkan mimpi anak anak Indonesia," kata Maudy Ayunda.

Anggun
Anggun saat tampil di Konser Amal Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia. (Adrian Putra/Fimela.com)

Kemudian hadir Yura Yunita dan menyapa penonton, "Selamat malam semuanya,". Penyanyi sekaligus musisi ini lantas membawakan lagu Harus Bahagia, Buka Hati, Cinta dan Rahasia yang sukses mengajak penonton sing-along, dan lagu Merakit yang dinyanyikan bersama enam anak Tuna Netra.

Lampu-lampu di Tennis Indoor kembali padam usai penampilan Yura, penonton pun terdengar meneriakkan nama Anggun. Benar saja, ia muncul dalam balutan gaun putih asimetris dan lengan tangan yang dibuat panjang yang dipadu hiasan emas menyanyikan No Promises dan Undress Me.

Setelah menyanyi, Anggun tak dapat menutupi rasa bahagia mendapatkan sambutan hangat dan tepuk tangan super meriah dari penonton.

"Sumpah merinding sampai ke betis. Biasanya kalau konser seneng banget ketemu lagi dan bilang terima kasih di akhir acara, tapi karena konser kali ini sangat istimewa, jadi saya mau bilang terima kasihnya sekarang," jelas Anggun.

"Karena beneran, 100 persen penjualan tiket malam ini akan didonasikan untuk membantu fasilitas sekolah yang terkena bencana alam. Aku mau berterima kasih semuanya," tambahnya.

Anggun dan Rossa
Anggun dan Rossa saat duet di Konser Amal Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia. (Adrian Putra/Fimela.com)

Penyanyi berusia 45 tahun ini lantas menyanyikan What We Remember, Breathing, serta membawakan salah satu hitsnya yang dirilis pada 1997 silam yakni Snow on the Sahara.

Kemeriahan kian terasa ketika Rossa hadir di panggung dalam balutan busana penuh kilau dan berduet dengan Anggun membawakan The Good is Back. Setelah duet, Anggun menyampaikan kesannya pada sang pelantun Tegar tersebut.

"Buat saya Rossa itu punya banyak versi, penyanyi yang suaranya wah, business woman dan yang paling suka orangnya sangat baik dan solehah," jelas Anggun yang membuat Rossa tersipu.

2 of 4

Anggun Perkenalkan Sang Suami

Anggun dan Christian Kretschmar
Anggun dan sang suami, Christian Kretschmar tampil di Konser Amal Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia. (Adrian Putra/Fimela.com)

Setelah duet dengan Rossa, Anggun sempat kembali ke belakang panggung untuk berganti kostum. Ia pun tampil mengenakan gaun penuh kilau persembahan desainer Mety Choa dan memakai headpiece karya Rinaldy Yunardi.

Anggun beraksi akustik dengan memainkan piano dan menariknya ia tampil bersama sang suami, Christian Kretschmar yang memainkan cello. Kedua menyuguhkan duet apik membawakan This Never Happened Before dari Paul McCartney.

"Setelah beberapa kali 'kesasar', aku diberi jodoh seorang laki-laki ganteng, jago masak. Ladies and gentlemen aku perkenalkan suamiku Christian Kretschmar," kata Anggun.

Ia kemudian kembali tampil dengan piano menyanyikan Want You to Want Me. Berlanjut aksi energiknya menyanyikan Oceans, Yang Kutunggu, Bayang Bayang Ilusi, Mimpi, dan Takut.

3 of 4

Tampil Bareng Iwa K

Anggun dan Iwa K
Anggun dan Iwa K berduet di Konser Amal Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia. (Adrian Putra/Fimela.com)

Saat di tengah-tengah menyanyikan lagu Takut, ada penampilan kejutan dari rapper ternama Tanah Air, Iwa K. Jadilah, Anggun dan Iwa K berduet dan kian memacu semangat penonton.

Anggun pun sempat undur diri sejenak untuk kembali mengganti kostum untuk ketiga kalinya. Iwa K mengambil alih panggung dan membawakan hitsnya yang bertajuk Bebas.

Penonton seperti diajak bernostalgia ke masa-masa 90-an hingga yang mereka tak berhenti ikut bernyanyi pada bagian vokal. Usai Iwa K tampil, terdengar alunan musik Sunda yang memenuhi venue acara.

Anggun
Anggun saat tampil di Konser Amal Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia. (Adrian Putra/Fimela.com)

Anggun akhirnya kembali muncul dari balik panggung dengan kostum yang tak kalau memikat dan juga penuh kilau. Ia lantas menyanyikan Siapa Bilang Gak Bisa, Hanyalah Cinta, Mantra, Jadi Milikmu.

Penampilan Anggun ditutup dengan hitsnya bertajuk Tua-Tua Keladi yang menjadi puncak dari antusiasme di konser semalam. Venue konser dipenuhi oleh kemeriahan para penonton yang tak berhenti bernyanyi, bergoyang, sekaligus mengabadikan momen manis itu.

Sementara, pada akhir konser ada pula penyerahan cek donasi untuk 100 sekolah guna membangun fasilitas pendidikan senilai lebih dari Rp3 miliar.

4 of 4

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓