Mewahnya Gaun Pengantin Sophie Turner yang Dibuat Selama 350 Jam

Oleh Putu Elmira pada 05 Jul 2019, 14:02 WIB
Diperbarui 05 Jul 2019, 15:17 WIB
Sophie Turner - Joe Jonas

Liputan6.com, Jakarta - Setelah melangsungkan prosesi mengikat janji suci yang super cepat pada 1 Mei 2019 lalu di Las Vegas, Amerika, baru-baru ini pasangan Sophie Turner dan Joe Jonas kembali menggelar upacara pernikahan yang kedua di Prancis.

Melansir Us Magazine, Jumat (5/7/2019), pemain serial Game of Thrones tersebut tampil cantik dan memukau dalam balutan gaun pengantin sutra Gazar dengan kain tule bordir bunga dari Louis Vuitton.

Sophie Turner dan Joe pun membagikan potret kebahagiaan pesta pernikahan mereka melalui akun Instagram masing-masing pada Kamis, 4 Juli 2019. "Mr and Mrs Jonas Photo by @corbingurkin," bunyi keterangan foto itu.

Sophie Turner
Sophie Turner memakai gaun pengantin mewah dari Louis Vuitton di pesta pernikahan kedua di Prancis. (dok. Instagram @nicolasghesquiere/https://www.instagram.com/p/BzeiaV7okQw/Putu Elmira)

Ada fakta menarik di balik gaun yang dikenakan Sophie yang juga memakai sabuk satin kulit putih, termasuk lebih dari 14 meter dari bordir kain tule yang menggunakan benang bermotif bunga.

Proses pembuatan gaun pun tak main-main. Dibutuhkan waktu 75 jam desain digital untuk membuat pola lebih dari 650 ribu jahitan. Setiap panel dibordir dengan 50.400 kristal dan 50.400 manik-manik putih.

Lebih dari 10 penyulam bekerja selama total 1,050 jam untuk membuat gaun pernikahan Sophie Turner. Untuk menciptakan detail kerudung, benang dipotong dengan tangan di antara setiap bunga dan butuh 48 jam untuk bordir.

Sementara itu, hem dipotong dengan tangan untuk menciptakan hasil akhir yang tidak teratur. Secara keseluruhan, gaun mewah tersebut membutuhkan lebih dari 350 jam untuk dibuat.

2 of 3

Resmi Menikah di Las Vegas, Amerika Serikat

Pernikahan Sophie Turner dan Joe Jonas
Pernikahan Sophie Turner dan Joe Jonas (dok. Instagram Story @diplo/Putu Elmira)

Sebelum pesta kedua ini, Sophie Turner dan Joe Jonas telah mengikat janji suci pernikahan di Las Vegas. Kala itu, aktris berusia 23 tahun tersebut memakai jumpsuit sutra putih dari Bevza.

Tema pesta itu sangatlah santai, di mana pengantin baru bertukar permen Ring Pops dan bukan cincin pernikahan di depan seseorang yang berdandan mirip dengan Elvis Presley.

Daily Mail menulis bahwa prosesi pernikahan santai itu hanya menelan biaya 600 dolar AS atau sekitar Rp8,5 juta. Kabar pernikahan Sophie dan Joe awalnya dibagikan melalui Instagram Story DJ Diplo.

Momen itu tak lama setelah perhelatan Billboard Music Awards 2019 yang juga dilaksanakan di Las Vegas, Amerika. Saat itu, Joe juga manggung dengan Jonas Brothers.

Dalam video, Joe tampak menanti di altar sebelum Sophie masuk dan berjalan pelan menyusuri lorong dalam balutan kerudung dan jumpsuit putih serta memakai mules shoes Gucci warna emas.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓