Sukses

Fashion Show Terakhir Putra Mahkota Uni Emirat Arab Sebelum Ditemukan Tewas

Sebelum meninggal, putra mahkota Uni Emirat Arab telah menggeluti dunia fashion selama tak kurang dari 11 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Kepergian putra mahkota Uni Emirat Arab yang berkarier sebagai perancang busana di London, Khalid Al Qasimi, meninggalkan luka tersendiri. Tak hanya bagi keluarga dan kerabat, tapi juga orang-orang yang selalu mengagumi karya rancangan lelaki 39 tahun tersebut.

Sebelum ditemukan meninggal di apartemen mewahnya di kawasan Knightsbridge, London, Senin, 1 Juli 2019, beberapa waktu sebelumnya, Khalid lebih dulu menggelar fashion show memperlihatkan koleksi Spring/Summer 2020.

Khalid Al Qasimi mempersembahkan ragam pilihan busana lelaki di bawah label miliknya, Qasimi. Lewat sederet unggahan di akun Instagram Qasimi, @qasimi_official, baru-baru ini, setiap potongannya sangat kental bernuansa minimalis dan monokromatik.

Koleksinya berupa atasan yang didominasi kemeja, ada pula sweetshirt, celana panjang, coat, blazer, bahkan topi dengan sampiran syal sebagai pemanis.

Tahun-tahun yang dijalani sebagai perancang busana, Khalid konsisten memperlihatkan inspirasi bernuansa Arab dengan eksplorasi ide atas kaum nomaden. Pada Januari, untuk Autumn/Winter 2019, ia mentransportasikan ide ini dengan campuran nuansa dunia khayal.

Kemudian pada Juni untuk koleksi Spring/Dummer 2020, Khalid Al Qasimi melanjutkan tema tersebut dengan pilihan warna busana yang lebih cerah dan unsur-unsur menyuarakan kebebasan dalam padu-padan busana.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memulai Karier sebagai Desainer

Khalid Al Qasimi merupakan anak dari Sheikh Sultan bin Muhammad Al Qasimi, Sultan Sharjah di Uni Emirat Arab. Pada 1980, seperti dilansir dari Standard, Jumat (5/7/2019), sang putra mahkota pindah ke Inggris di usia 9 tahun. Ia kemudian menempuh sekolah arsitektur dan rancang busana di Central Saint Martins.

Pada 2008, bersama desainer Elliott James Frieze, Khalid meluncurkan lini busana miliknya, Qasimi, dan sejak itu terus secara konstan berkarya mempersembahkan koleksi busana lelaki maupun perempuan.

Pameran koleksi Khalid memang terpusat di London, tapi dalam beberapa kesempatan, ia juga memboyong hasil karyanya untuk diperlihatkan di Paris, Prancis. Khalid berhasil menembus runway Paris Fashion Week pada 2013 dan baru saja memperlihatkan koleksi anyar di London Fashion Week 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.