Sukses

Cerita Akhir Pekan: 6 Sepatu Sekolah yang Populer di Era 90-an

Apa saja sepatu-sepatu sekolah yang pernah berjaya dan populer di era 90-an? Pernah punya?

Liputan6.com, Jakarta - Nostalgia ke masa lalu memang selalu menyenangkan untuk dibahas, seperti mengenang kembali memori di era 90-an. Kala itu, ada beragam hal yang berjaya pada masanya, tak terkecuali sepatu sekolah.

Bagi anak yang telah mengenyam pendidikan pada era 90-an pasti sudah tidak asing dengan merek-merek yang beredar. Saking populernya, sulit dipungkiri saat berangkat ke sekolah dengan sepatu hits itu meningkatkan semangat dan percaya diri.

Lantas, apa saja sepatu-sepatu sekolah yang hits era 90-an? Sudah siap untuk bernostalgia? Yuk, simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Kasogi

Kasogi menjadi salah satu sepatu sekolah yang banyak digandrungi para siswa di era 90-an. Sepatu ini menyediakan model yang super trendi dan sukses memikat banyak anak-anak sekolah kala itu.

Dilansir dari laman resmi Kasogi, kasogishoes.com, Kamis, 4 Juli 2019, Kasogi telah memiliki pengalaman lebih dari 50 tahun di industri footwear Indonesia. Perusahaan sepatu ini berada di Surabaya, Jawa Timur.

2. Eagle

Anak-anak era 90-an pastinya mengenal sepatu Eagle. Sepatu ini juga jadi salah satu favorit para siswa yang kala itu menghadirkan banyak model yang ciamik dan apik. Sampai saat ini, Eagle pun masih eksis di dunia footwear Tanah Air.

3. Sepatu Big Boss

Kurang lengkap rasanya jika tidak menyertakan sepatu Big Boss dalam daftar sepatu yang hits di era 90-an. Sepatu ini juga dikenal sebagai sepatu Bruce Lee yang bentuknya slip on dengan karet di kanan dan kirinya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Dragonfly

Dragonfly juga biasanya disebut sepatu capung. Sepatu ini merupakan sepatu sekolah yang ikonik khususnya di era 90-an. Selain bertali, sepatu capung juga memiliki ciri khas tiga garis di sisi kiri dan kanannya.

5. Warrior

Warrior juga jadi satu di antara sederet sepatu sekolah yang ngehits di era 90-an. Sekilas, modelnya memang mirip dengan Converse namun, Warrior menjadi pilihan sepatu yang lebih terjangkau kala itu.

6. Bata

Siapa yang tak mengenal Bata, sepatu sekolah yang berhasil mencuri perhatian para siswa kala era 90-an. Hadir dengan beragam model yang trendi kala itu, Bata sukses mendominasi. Merek ini juga masih eksis hingga kini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.