Sukses

5 Keahlian yang Wajib Dikuasai Agar Karier Melejit

Apa saja keahlian yang harus Anda kuasai agar karier melesat? Simak rangkuman selengkapnya berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tentu memiliki beragam pencapaian dalam hidup, baik dari sisi asmara hingga karier. Mengembangkan karier di bidang yang dipilih memang membutuhkan perjuangan dan pengorbanan ekstra, karena hasil tak pernah membohongi usaha.

Selalu ada saja tantangan dalam berkarier dan hal tersebut secara tidak langsung mengasah kemampuan masing-masing individu. Di tengah persaingan yang ketat saat ini, ada baiknya untuk membekali diri dengan ragam keahlian.

Lantas, apa saja keahlian yang wajib Anda miliki untuk karier yang lebih melejit? Simak selengkapnya seperti dirangkum Fimela.com di bawah ini.

1. Menerima Perubahan

Segala sesuatu pasti mengalami perubahan, begitu pula dalam dunia bekerja dan karier, sebut saja sistem, manajemen, hingga budaya bekerja yang dapat berubah sewaktu-waktu.

Berada di posisi ini, mau tak mau Anda dituntut untuk dapat menerima perubahan tersebut. Ada baiknya mempersiapkan diri untuk menghadapi kondisi seperti ini dengan bersikap fleksibel dan mudah beradaptasi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Menguasai Teknologi

Perkembangan teknologi yang pesat dewasa ini juga mengharuskan masing-masing orang untuk dapat menguasainya. Memproses, menyampaikan informasi hingga cara berkomunikasi sangat bergantung pada komunikasi.

Bila Anda tak dapat atau malah tak mau belajar, ke depannya akan sulit untuk berkembang, tidak terkecuali dalam hal berkarier.

3. Berpikir Kreatif

Mampu berpikir kreatif dan menciptakan solusi yang inovatif akan selalu dibutuhkan di segala bidang karier dan pekerjaan. Dunia pekerjaan yang sangat dinamis akan sulit dihadapi ketika Anda tidak dibekali dengan pikiran yang hal kreatif.

Kuncinya adalah tiada henti mengasah kreativitas. Cobalah hal-hal baru untuk tetap menjaga pikiran kreatif Anda dapat terus terjaga.

3 dari 3 halaman

4. Berkomunikasi

Komunikasi menjadi aspek sangat penting dalam segala aspek kehidupan, begitu pula dalam dunia bekerja. Supaya dapat membangun relasi yang baik, Anda perlu memiliki kemampuan komunikasi yang tak kalah apik.

5. Mengikuti Perkembangan Industri

Selain itu, penting untuk tidak berhenti belajar dan meningkatkan wawasan juga pengetahuan mengenai industri yang digeluti. Mempelajari hal-hal baru adalah kemampuan penting untuk dapat berkembang dalam karier atau pekerjaan yang kita tekuni. (Endah Wijayanti/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.