Sukses

Catat 5 Hal Penting yang Harus Didiskusikan Pengantin Baru

Kompromi-kompromi ini bermaksud membuat pengantin baru akur tinggal serumah.

Liputan6.com, Jakarta - Menyandang status sebagai pengantin baru artinya tengah melakukan banyak penyesuaian. Walau merasa sudah mengenal pasangan selama masa pacaran, tunggu sampai Anda tinggal serumah dengannya dan mengetahui hal-hal yang sebelumnya belum terbongkar.

Karenanya, berdiskusi tentang hal-hal penting jadi wajib dilakukan. Anda tentu tak mau setiap hari bertengkar karena sederet hal yang sebenarnya bisa dikompromikan, bukan? Fimela.com merangkum setidaknya lima hal penting dan paling mendasar yang perlu dibahas pasangan pengantin baru.

Jadwal Mandi

Mungkin terdengar sepele, tapi jadwal mandi nyatanya berkaitan erat dengan aktivitas dan rutinitas harian yang dijalani. Bila Anda dan pasangan sama-sama harus berangkat pagi untuk kerja,  perlu disesuaikan jadwalnya agar tidak berebut. Kebiasaan mandi pun perlu dibicarakan bersama supaya bisa sama-sama nyaman berada di rumah.

Urusan Uang

Merahasiakan sesuatu yang berkaitan dengan uang hanya akan memicu konflik di kemudian hari. Perkara uang dan penghasilan perlu dibicarakan secara terbuka, termasuk oleh pasangan pengantin baru. Bila sama-sama bekerja, putuskan apakah perlu membuat rekening bersama atau investasi bersama.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tamu yang Diundang ke Rumah

Anda perlu terbuka siapa saja orang yang mungkin akan diundang ke rumah. Selalu buat kesepakatan dan kompromi soal tamu-tamu yang ke rumah. Identitas tamu juga perlu dibicarakan. Apakah mereka sahabat, teman sekolah, rekan kerja, atau mungkin klien baru, semua perlu dibicarakan dari awal saat tinggal serumah.

Kebiasaan di tempat tidur

Apakah suami punya kebiasaan mengorok? Apakah ada rutinitas tertentu yang perlu dilakukan sebelum tidur? Apakah perlu menjadwalkan waktu khusus untuk berhubungan intim? Perkara tempat tidur bisa jadi sangat personal.

Terlebih ketika selama ini Anda tak pernah tidur berbagi ranjang dengan orang lain sebelum menikah. Jadi, sangatlah penting untuk mendiskusikan hal-hal yang berkaitan dengan tempat tidur dan kamar tidur sebaik mungkin.

Me-time

Apakah ada saat-saat tertentu untuk dihabiskan sendiri di rumah? Mungkin Anda perlu memiliki waktu khusus menekuni sebuah hobi tanpa diganggu? Bahkan, ada pekerjaan yang harus dikerjakan di rumah dan benar-benar butuh konsentrasi?

Agar tidak muncul kesalahpahaman dengan pasangan terkait kebutuhan waktu untuk melakukan sesuatu sendiri, hal ini perlu dibicarakan sedari awal menikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.