Sukses

Pangeran William Kejutkan Penggemar di Momen Ulang Tahun Putri Diana

Panggemar berkumpul di gerbang Kensington Palace membawa bunga, foto, dan bendera di momen ulang tahun Putri Diana.

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati hari ulang tahun mendiang Putri Diana pada Senin, 1 Juli 2019, penggemar berkumpul di luar Kensington Palace, London, yang dulunya merupakan kediaman Princess of Wales dan sekarang ditinggali Pangeran William, Kate Middleton, serta ketiga anak mereka.

Di tengah peringatan tersebut, penggemar dibuat terkejut dengan kehadiran Pangeran William yang keluar dan mengucapkan terima kasih atas perlakuan mereka untuk ibunya. Lewat deretan foto di media sosial, lelaki 37 tahun tersebut tampak memakai kemeja dan celana panjang.

Ia terlihat menyalami penggemar yang berkumpul memperingati ulang tahun Putri Diana, ibundanya yang meninggal dalam insiden kecelakaan di Paris, Prancis, pada 1997 silam.

"William memgatakan bahwa ia tahu kami sudah datang ke sini selama bertahun-tahun," kata salah seorang penggemar John Loughrey seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (3/7/2019). "Saya masih gemetar sampai sekarang dan merasa sangat emosional," tambahnya.

Penggemar lain, Maria Scott, mengatakan, kedatangan penggemar adalah untung menghormati peninggalan Putri Diana. "Sekarang sudah lewat dua generasi dan ada anak-anak yang mungkin tidak tahu Putri Dina. Penting bagi kami untuk ingatkan mereka," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana Keberadaan Patung Putri Diana

Masih di kesempatan yang sama, Pangeran William juga berbicara tentang rencana pengadaan patung Putri Diana di kebun Kensington Palace. "Kami hanya sedang memastikan semuanya sempurna karena itu sangat-sangat penting," kata ayah tiga anak tersebut.

Sebelumnya, Pangeran Harry sempat mengatakan kehadiran anak lelakinya, Archie Harrison, membuat ia merindukan sang ibu. Pada mantan tentara asal Belanda, Dennis van der Stroon, hal ini diungkap Duke of Sussex.

"Ia (Pangeran Harry) mengatakan, kehilangan ibu seperti kehilangan sebuah keamanan. Ia mengatakan banyak bertemu orang yang kehilangan relatif dan mendengarkan cerita mereka, Dari situlah ia merasa tak sendirian," kata Dennis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.