Nasib Taman Hiburan Descendant of The Sun Usai Song Song Couple Berpisah

Oleh Dinny Mutiah pada 02 Jul 2019, 20:06 WIB
Diperbarui 04 Jul 2019, 01:14 WIB
[Bintang] Song Joong Ki - Song Hye Kyo

Liputan6.com, Jakarta - Berakhirnya kisah cinta Song Joong Ki dan Song Hye Kyo tak hanya berdampak pada kehidupan mereka pribadi, tetapi juga pada nasib taman hiburan. Sebuah taman yang dinamai The Descendants of The Sun yang dibuka pada 2016 dikabarkan mengalami kisah menyedihkan.

Dilansir dari laman Strait Times, perpisahan yang dialami Song Song Couple itu dikabarkan menurunkan tingkat kunjungan wisata secara signifikan. Hal itu menimbulkan kekhawatiran apakah taman hiburan itu tetap atraktif atau tidak.

Pada Juli ini, acara festival pasangan tahunan akan berlangsung di Taman Hiburan Descendant of The Sun. Acara itu digelar untuk merayakan asmara antara karakter yang diperankan dua bintang utama serial itu.

Namun dengan perpisahan Song Song Couple, diperkirakan tingkat kunjungan wisatawan tak akan setinggi sebelumnya. Meski begitu, warganet lainnya berpendapat taman hiburan itu akan bisa bertahan.

Pasalnya, taman yang dibuka oleh pemerintah Kota Taebaek pada 2016 itu ditujukan untuk mengenang serial televisi populer, bukan semata bagi pasangan A-list tersebut.

2 of 3

Biaya Pembuatan Taman

[Bintang] Jadi Pasangan di Drama, 8 Pasangan Ini Pacaran di Dunia Nyata
Song Joong Ki dan Song Hye Kyo menikah setelah mereka bermain dalam Descendants of the Sun. Pasangan ini merupakan salah satu pasangan artis Korea Selatan yang fenomenal. (Foto: koreaboo.com)

Taman hiburan yang dibuka pemerintah Kota Taebaek itu bermodalkan 230 ribu dolar AS atau sekitar Rp3,253 miliar. Taman dibuka dengan memanfaatkan kepopuleran serial yang dibintangi Song Song Couple. Di dalam taman terdapat patung para karakter, khususnya Song Song Couple yang saling berciuman. Kehadirannya menjadi magnet para turis dari Tiongkok dan Taiwan, mengutip laporan portal AllKpop.

Setelah tiga tahun berlalu, pemerintah kota diyakini sudah bisa mengembalikan modal dari pembukaan taman tersebut. Maka itu, bila taman hingga harus ditutup, pemerintah tak akan terlalu merugi.

Namun, warganet menyayangkan bila hal itu benar terjadi karena akan menghilangkan mata pencaharian para pekerja di sana. Sementara, para pengacara memperkirakan proses perceraian Song Song Couple akan berjalan mulus mengingat mereka tak memiliki anak dan kebanyakan aset dimiliki masing-masing.

Total aset pasangan itu diperkirakan bernilai 86,5 juta dolar AS dengan kekayaan Song Hye Kyo lebih banyak daripada suaminya. Aktris itu memiliki dua rumah mewah dan sebuah apartemen di Seoul.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by