Sukses

Cara Ungkep Daging Ayam agar Empuk dan Bumbu Meresap Sempurna

Tak hanya daging ayam, bahan-bahan untuk membuat bumbu ungkep juga harus segar.

Liputan6.com, Jakarta - Jadi idola hampir semua orang, daging ayam bisa diolah jadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Mengolah bahan makanan satu ini terbilang tak begitu sulit. Anda hanya perlu memerhatikan berbagai poin.

Saat hendak mengungkep daging ayam, misalnya. Ternyata ada cara mengungkep daging ayam agar teksturnya lebih empuk dan bumbu meresep sempurna. Dirangkumkan Fimela.com, pertama, pastikan Anda beli daging ayam yang masih segar dan berkualitas bagus.

Lalu, siapkan bumbu yang telah dihaluskan. Bumbu juga sebaiknya dibuat dari bahan yang masih segar dan porsinya cukup banyak. Masak bumbu yang telah dihaluskan dengan cara ditumis hingga harum, kemudian tambahkan sedikit air.

Masukkan daging ayam ke dalam bumbu dan aduk rata. Ungkep daging ayam bersama bumbu dengan api kecil saja sambil ditutup. Perhatikan waktu buat mengungkep daging ayam. Biasanya, semakin lama waktu mengungkepnya, semakin meresap bumbu ke dalam daging.

Juga, makin lama, daging ayam akan semakin empuk. Setelah daging ayam ungkep matang, segera matikan kompor. Daging ayam yang telah matang bisa segera dinikmati atau dimasak lagi dengan cara digoreng. (Mimi Rohmitriasih/Fimela.com)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.