Tampilan Bak Mandi Tembaga Seharga Rp89 Juta yang Dibeli Meghan Markle

Oleh Putu Elmira pada 02 Jul 2019, 19:01 WIB
Diperbarui 02 Jul 2019, 19:01 WIB
Meghan Markle
Perbesar
Meghan Markle (Foto: Daniel LEAL-OLIVAS / AFP / POOL)

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry tiada henti berupaya membuat kediaman mereka di Frogmore Cottage Windsor, Inggris terasa kian nyaman. Salah satu langkah yang ditempuh adalah menambahkan bak mandi yang terbuat dari tembaga.

Melansir Daily Mail, Selasa (2/7/2019), kamar mandi Meghan Markle dan Pangeran Harry dilengkapi dengan bak mandi yang terbuat dari tembaga berkilau yang membutuhkan 120 jam pengerjaan menurut sumber kepada The Mail pada Minggu, 30 Juni 2019 waktu setempat.

Seperti set free-standing di kamar mandi mewah, bak mandi tembaga tersebut diproduksi oleh perusahaan mewah William Holland, pemasok untuk Soho House. Meski tergantung pada model yang dipilih, biaya yang dikeluarkan untuk bak mandi itu mencapai 5 ribu Pound sterling atau sekitar Rp89 juta.

Meghan Markle
Perbesar
Bak mandi tembaga yang dibeli Meghan Markle untuk kamar mandi di kediamannya di Frogmore Cottage Windsor. (dok. Instagram @sohohouseamsterdam/https://www.instagram.com/p/Bmd0IzDni3G/Putu Elmira)

Sedangkan, ubin kamar mandi Meghan Markle dan Pangeran Harry juga disediakan oleh pemasok lain untuk merek Soho House yakni Bert and May.

Perusahaan ini menyediakan ubin yang diselamatkan dari bangunan-bangunan tua di Spanyol yang dihidupkan kembali oleh pengrajin. Harga masing-masing ubin sekitar 5 Pound sterling atau setara Rp89 ribu.

Orangtua Archie Harrison Mountbatten-Windsor tersebut diketahui memang menyukai Soho House. Direktur hotel chain, Markus Anderson merupakan salah satu teman terdekat Duchess of Sussex.

2 dari 3 halaman

Kediaman Meghan Markle dan Pangeran Harry

Meghan Markle dan Pangeran Harry
Perbesar
Meghan Markle dan Pangeran Harry tampil pertama kali dengan buah hati. (Dominic Lipinski / POOL / AFP)

Meghan Markle dan Pangeran Harry juga dikabarkan telah memilih beberapa furnitur langsung dari Soho Home. Menurut rekan-rekannya, kediaman pasangan tersebut telihat seperti Soho Farmhouse yang super apik.

Pekan lalu, terungkap bahwa renovasi tempat tinggal pasangan di Windsor ini menelan biaya 2,4 juta Pound sterling atau sekitar Rp43 miliar dana pembayar pajak.

Namun, barang-barang mewah yang menghiasi kediaman Meghan dan Pangeran Harry seperti perabot yang ada di kamar mandi akan dibayar dengan dana pribadi mereka.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓