Sukses

Cerita Guru Taklukkan Ketakutan pada Laut dengan Jadi Putri Duyung Profesional

Sang guru yang nekat menjadi putri duyung profesional itu mengaku sebelumnya takut kolam renang yang dipakainya berisi ikan hiu.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hal yang tidak mungkin untuk mendobrak kelemahan yang selama ini melingkupi diri. Hal tersebut turut dibuktikan oleh seorang guru perempuan yang berhasil menaklukkan ketakutannya berenang di laut dengan menjadi putri duyung profesional.

Melansir Daily Mail, Selasa (2/7/2019), ia adalah Kirsten Waddle. Perempuan asal Aberdeen, Skotlandia itu terobsesi dengan makhluk mitos itu sejak menonton The Little Mermaid.

Namun, Kirsten begitu takut dengan air yang dalam dan khawatir ada hiu yang berenang di bawahnya. Bertekad untuk mencapai mimpinya, perempuan berusia 24 tahun itu berpakaian seperti karakter animasi Ariel.

Guru sekolah dasar tersebut pun akhirnya membeli kostum berbentuk ekor putri duyung pertamanya dan bertekad untuk mengalahkan ketakutan pada laut dan perairan dalam.

Dalam waktu satu tahun, Kirsten telah menjadi anggota kelompok pertunjukan, di mana ia tampil sebagai sang alter-ego, Belle the Stonehaven Mermaid dan tengah belajar untuk free dive.

Kirsten Waddle menghabiskan masa kecilnya dengan berpura-pura menjadi putri duyung dan bermain permainan bertemakan laut, meski ia rasa takut. Ia pun sempat diundang ke ITV This Morning dengan kostum ekor seharga 230 Pound sterling atau sekitar Rp4,1 juta.

"Saya merasa cemas dengan berenang di laut, saya bahkan mulai panik karena ada hiu di kolam renang lokal saya," ungkap Kirsten.

Ia pun akhirnya memberanikan diri mengambil risiko untuk beralih profesi setelah menghadiri sebuah konvensi putri duyung di London bersama temannya, Scarlette Von Borowski.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sukses Mengalahkan Ketakutan

Setelah bergabung dengan kelompok putri duyung Skotlandia, ia mulai berenang di kolam dalam dan rasa takutnya berkurang ketika melihat betapa percaya diri ia. Saat keyakinannya tumbuh, Kirsten mulai bekerja profesional saat orang-orang mulai mempekerjakannya secara profesional.

"Saya telah berenang di kolam renang di Glasgow untuk sementara waktu ketika Scarlette mengundang saya ke Cornwall untuk berenang di laut bersamanya. Saya tidak yakin apakah itu akan lebih menakutkan daripada kolam renang, tetapi akhirnya menjadi lebih baik dari sebelumnya," jelas Kirsten.

Ia menghabiskan seluruh perjalanan naik kereta kembali ke Skotlandia melihat kostum ekor secara online sebelum membeli kostum pertamanya berwarna biru seharga 80 Pound sterling atau sekitar Rp1,4 juta.

Kirsten bergabung dengan kelompok penggemar putri duyung yang dikenal dengan nama Tartan Tails dan mencoba kostum ekor barunya di sesi renang kelompok di kolam renang setempat.

Terinspirasi dari nama samaran Scarlette, Kirsten memutuskan untuk memberi penghormatan kepada kota pelabuhan di dekat rumahnya, tempat ia membantu mengerjakan perahu kakeknya dengan saudara sepupunya yang tumbuh besar, dan dengan itu lahirlah Belle, si Putri Duyung Stonehaven.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.