Sukses

Kenapa Sebagian Orang Takut Menyatakan Cinta?

Saat jatuh cinta, sebagian orang akan memendam rasa itu dan bahkan tidak berani mengungkapkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang pasti pernah merasakan jatuh cinta. Namun tak semua orang bisa menyatakan atau mengekspresikan perasaan mereka.

Saat menyukai seseorang, tak banyak yang bisa langsung dengan gamblang mengatakannya pada orang yang disukai. Sebagian atau bahkan kebanyakan orang akan memendam rasa itu dan banyak pula yang tidak berani mengungkapkannya.

Bagi Anda yang tak berani mengungkapkan cinta, memang lumrah dan normal sebenarnya saat ada rasa takut dan ragu untuk menyatakan cinta.

Takut ditolak juga dipermalukan. Inilah yang menjadi ketakutan terbesar semua orang. Dilansir dari Fimela, 25 Juni 2019, lebih baik berani menyatakan meskipun risikonya adalah penolakan.

Satu hal penting yang harus dicatat adalah kita tak bisa memaksa orang lain untuk jatuh cinta atau menyukai kita. Hati setiap orang punya sudut rahasianya sendiri.

Kalau memang punya nyali dan keberanian untuk menyatakan perasaan cinta, sebaiknya kita harus bisa menerima kenyataan bahwa kemungkinan diterima itu 50 persen begitu juga dengan kemungkinan ditolak.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendapat Kepastian

Menyatakan cinta akan membuat diri lebih lega, baik nantinya diterima maupun ditolak.  Tidak ada salahnya menyatakan cinta duluan dengan catatan sudah benar-benar siap dengan semua kemungkinan yang ada.

Paling tidak ini akan membuat kita mendapatkan jawaban dan kejelasan daripada takut menyatakan perasaan. Jadi setidaknya kita tahu pasti perasaan orang yang kita sukai terhadap diri kita.

Tentu terasa sakit saat mengalami penolakan. Tapi itu jauh lebih baik daripada kita tak berani menyatakan cinta. Kita hanya bisa menebak-nebak dan berujung terus bertanda tanya yang bisa bikin sakit hati dan menyiksa batin.  (Ivana Okta/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.