Sukses

Senyum Jokowi di Antara Perempuan-Perempuan Perkasa

Presiden Jokowi potret bersama sejumlah perempuan. Jokowi menyebut mereka sebagai perempuan perkasa. Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Di sela-sela kesibukannya menghadiri KTT G20 di Osaka Jepang, Presiden Joko Widodo atau Jokowi sempat foto bersama sejumlah perempuan penting. Hal itu juga yang membuat Jokowi menyebut mereka sebagai perempuan perkasa.

"Di antara perempuan-perempuan perkasa ...," tulis Jokowi dalam akun Instagram pribadinya @jokowi, Sabtu, 29 Juni 2019.

Dalam foto tersebut, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan dasi merah dibalut jas abu-abu, tampak tersenyum. Begitu juga dengan lima perempuan yang berdiri di kanan dan kirinya.

Siapa perempuan-perempuan perkasa yang disebut Jokowi itu? Seperti dijelaskan Sri Mulyani dalam akun Instagramnya, mereka adalah Sri Mulyani, Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde, Permaisuri Belanda Ratu Maxima, dan Ivanka Trump, putri Presiden Amerika Serikat Donald Trump, serta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berbicara dengan Ivanka Trump

Hingga Minggu dini hari, (30/6/2019), unggahan Jokowi sudah di-"like" lebih dari 700 ribu warganet. Warganet juga ramai mengomentari foto tersebut.

"SANGAR PAK DE. ITU PEREMPUAN PEREMPUAN PRESTASINYA EMANG AJAIB!!," tulis akun @williamgerii.

"Mantap pak," komentar akun @mattthw04.

"Ini namany dibalik kesuksesan seorang PRIA, ada Wanita perkasa disamping ny 😁👍 BRAVO Pak Jokowi 😍," imbuh akun @itgarage.

Selain foto bersama dengan Ivanka Trump, dalam foto yang diunggah akun @sekretariat.kabinet, Jokowi juga terlihat berbincang dengan putri Donald Trump itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.