Sukses

5 Tips Perawatan Wajah Alami dari Song Hye Kyo

Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan Korea dihebohkan dengan pengumuman perpisahan pasangan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo pada 26 Juni 2019. Pasangan yang dikenal dengan Song Song Couple itu sebelumnya menikah pada Oktober 2017 lalu.

Salah satu sumber terdekat mengatakan bahwa masalah rumah tangga berdampak buruk pada psikis dan fisik Song Hye Kyo. Berat badannya bahkan turun hingga 5 kilogram dalam waktu singkat.

Meski begitu kecantikan perempuan 38 tahun itu tetap tidak pudar. Bahkan di usia yang hampir kepala empat, ia masih disebut-sebut sebagai salah satu aktris tercantik di Korea.  Ia memang memiliki paras jelita yang alami dan kulit mulus tanpa cela. Song juga terlihat awet muda.

Apa yang menjadi rahasia kecantikannya? Song Hye Kyo ternyata lebih menyukai perawatan natural dan mudah diikuti. Dilansir dari Livestrong, berikut enam tips merawat kecantikan secara alami dari Song Hye Kyo.

Facial es batu

Song Hye Kyo merekomendasikan penggunaan es batu untuk memijat wajah. Menurutnya cara ini bisa membuat kulit jadi kencang dan tirus.Memijat wajah dengan es batu memang efektif untuk meredakan rasa sakit, inflamasi, dan memar pada permukaan kulit.

Cara ini juga efektif untuk mengatasi wajah sembap akibat kurang tidur atau penumpukan cairan.Selain itu, dinginnya es juga bisa mengencangkan pori-pori dan memberikan efek mengencangkan instan. Tapi ingat, jangan menggunakan es batu pada wajah terlalu lama.

Facial dengan es batu lebih dari tiga menit bisa memecahkan pembuluh kapiler. Jangan lupa, gunakan es batu dari kulkas Anda, bukan membelinya di penjual es batu yang diragukan kebersihannya.

Produk anti-penuaan

Bagi Hye Kyo, menggunakan produk anti-penuaan punya banyak manfaat. Semakin dini semakin baik. Ia mendapat tips dari ibunya yang mengataka kalau lebih baik menggunakan produk anti-penuaan, bahkan saat dirinya masih muda.

Perawatan kulit memang sebaiknya dilakukan sejak dini. Tak ada salahnya berkenalan dengan produk anti-penuaan beberapa tahun sebelum usia 30.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sayur dan Buah

Song Hye Kyo sangat selektif dengan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Dia memastikan untuk tidak menyantap makanan yang buruk bagi kulitnya. Misalnya saja cokelat, cola, teh hitam, dan junk food.

Ia lebih suka menyantap buah-buahan, sayuran, dan sesekali telur. Ia juga lebih memilih minum air mineral dibandingkan minuman berwarna. Song juga suka memakan labu karena makanan ini bisa mengatasi bengkak.

Masker putih telur dan madu

Aktris cantik ini hobi merawat wajahnya dengan masker dari bahan-bahan dapur. Ramuan favoritnya adalah masker putih telur dan madu murni. Madu berkhasiat untuk menjernihkan kulit, menjadikannya lembut, lembap, serta bercahaya.

Sedangkan putih telur dikenal berkhasiat untuk mengencangkan kulit berkat kandungan protein di dalamnya. Untuk meniru resep masker Song, cukup campurkan bagian putih dari sebutir telur dengan satu sendok makan madu murni. Sebaiknya gunakan telur yang masih segar dan terjamin kebersihannya.

Oleskan masker pada wajah yang sudah dibersihkan secara merata. Lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin.

Masker madu murni

Selain putih telur dan madu, Song Hye Kyo juga sering menggunakan madu murni saja untuk merawat wajahnya. Alasannya, madu murni juga bisa mencerahkan wajah dan menyamarkan garis-garis halus.Campurkan madu dan air mineral dengan perbandingan 1:2.

Jangan gunakan air keran yang mengandung kaporit.Sapukan ramuan ke seluruh wajah. Tunggu sampai masker setengah kering, kemudian bilas dengan air hangat kuku. Setelah itu keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk handuk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.