Tampil Berkelas dan Cepat dengan Aplikasi Fashion Stevano Brill

Oleh Liputan6.com pada 07 Jul 2019, 06:17 WIB
Wong Hang

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai inovasi harus dilakukan agar usaha atau bisnis kita bisa maju dan mampu terus bersaing. Hal itu juga dilakukan Stevano Brill. Seiring perkembangan zaman yang teknologiya semakin canggih, Stevano Brill hadir sebagai aplikasi fashion pertama di Indonesia yang mengusung tema 'The Future is Now' dengan teknologi Augmented Reality oleh Monster Group.

Stevano Brill adalah pengembangan inovatif Wong Hang Tailor yang telah berdiri sejak 1933 dan melayani ribuan kalangan hebat seperti pengusaha, artis, pejabat, dan politisi di Indonesia.

Dengan aplikasi berbasis toko online dibuat untuk mengukur produk, Stevano Brill dikembangkan oleh generasi ke empat Wong Hang yang merupakan desainer muda kreatif dan trendi.

Hanya dengan menggunakan aplikasi tersebut, pengalaman belanja virtual memudahkan para fashionista untuk tampil berkelas dan percaya diri. Stevano Brill mengevolusikan gaya fashion terkini dan mengubah image pakaian yang dahulu terbilang formal, yaitu jas, menjadi setelan fashion sehari-hari (daily wear suit).

Seperti diketahui kaum metropolis mempunyai waktu dan jadwal yang padat tapi harus bisa tampil modis di setiap waktu dan acara. Kebutuhan ini tentu saja akan sangat menyulitkan untuk harus hadir ke butik atau tailor tertentu hanya untuk diukur dan memilih setelan jas yang cocok.

Stevano Brill melakukan terobosan dengan menghadirkan sebuah apps atau aplikasi yang tersedia di Android Playstore dan Apple iOS, Aplikasi tersebut bisa membantu fashionista untuk dapat mencoba memilih desain setelan jas mana yang cocok untuk dipakai,

Hal itu tentu diselaraskan dengan bentuk, warna, hingga kemeja yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Lianto Wongso selaku Founder Stevano Brill sekaligus Master Designer Wong Hang berharap dengan adanya aplikasi ini memudahkan para fashionista tanpa harus mengalami kemacetan demi mendatangi toko tailor dan dengan harga terjangkau.

"Selain dapat memilih desain jas yang berkualitas, user dapat seakan-akan mencoba pakaian tersebut dengan teknologi Augmented Reality, jadi seperti berada di dalam fitting room," terang Lianto saat peluncuran Stevano Brill by Wong Hang pada 3 Juli 2019 di The Old Temple Cafe, Senopati, Jakarta Selatan.

"User bisa memilih desain jas dengan leluasa, bahkan tanpa batasan tempat dan waktu. User dapat juga membeli dengan cepat dan akurat," lanjutnya.

2 of 2

Incar Generasi Milenial

[Bintang] Syahnaz Shadiqa dan Jeje Govinda
Syahnaz Shadiqa saat mendampingi Jeje Govinda melakukan fitting atau menjajal busana pengantin di Wong Hang, Jakarta Selatan, Rabu (7/2/2018). (Deki Prayoga/Bintang.com)

Bukan itu saja Stevano Brill memanjakan calon pembeli dengan mendatangi mereka sesuai dengan janji di lokasi yang ditentukan oleh calon pembeli, bisa di kantor, hotel, apartemen, rumah dan tempat lainnya.

Adapun tujuan kehadiran Stevano Brill yakni menjual produk retail garmen dengan kualitas premium. Aplikasi yang juga ditujukan untuk generasi milenial ini memberikan arahan desain jas untuk berbagai acara sehingga tampil rapi dan berkelas.

Tak hanya itu, mereka juga memberikan edukasi mengenakan jas yang benar agar tampil lebih percaya diri. Tentunya kehadiran Stevano Brill juga memposisikan Wong Hang Tailor sebagai leader di dunia tailor Indonesia yang melayani offline dan online.

"Wong Hang akan segera mempopulerkan cara belanja modern karena sesuai tuntutan masa depan. Dengan makin berkembangnya industry 4.0 (cyber physical systems) sehingga para fashionista semakin mudah dan trendi dalam berpakaian. Untuk hasil akhir jas tak perlu khawatir karena ukuran dan desain sama persis saat diukur di tailor," ucap Lianto.

Monster Group adalah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi seperti Pembuatan Software, Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), maupun Internet of Thing (IoT).

Monster Group juga menfokuskan diri ke riset dan pengembangan teknologi hingga membuat software dan hardware dibidang Militer, Vending Machine serta Kiosk.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by