Sukses

Di Tengah Obrolan Santai, Donald Trump Beri Permen ke Jokowi

Donald Trump memberi permen kepada Presiden Jokowi dan para pemimpin dunia lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkesempatan berbincang dengan para pemimpin dunia lainnya, termasuk Presiden Amerika Serikat Donald Trump di pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang, Jumat (28/6/2019).

Saat menunggu di Leader's Area, Jokowi berkesempatan berbicara dengan para pemimpin negara dari negara-negara G20 dalam suasana yang akrab.

Dalam foto yang diunggah Jokowi dalam akun Instagram pribadinya @jokowi, Jokowi tampak berbincang dengan Presiden Donald Trump, Presiden Brasil Jair Bolsonaro, Sekretaris Jenderal PBB Antonio Gueterres, Perdana Menteri Belanda Mark Rutte, dan Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte.

"Obrolan sejenak bersama para pemimpin negara G20 di ruang Leaders’ Area, gedung INTEX Osaka, Jepang, sambil menantikan sesi official welcome dan family photo," tulis Jokowi dalam akun Instagram pribadinya, Jumat (28/6/2019).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Permen dari Trump

Di tengah perbincangan, Trump tampak mengambil sekotak permen dari kantong jasnya. Dia lantas memberikan permen ke Jokowi dan beberapa kepala negara lainnya.

"Presiden Amerika Serikat Donald Trump berbagi permen kepada yang lain 😀," sambung Jokowi.

Jokowi menerima permen pemberian Trump tersebut dan langsung mengunyahnya. Setelah perbincangan tersebut, Jokowi dan Trump menyempatkan foto bersama. Berpose sambil tersenyum, Trump terlihat mengacungkan jari jempol kanannya dan Jokowi.

Dalam unggahan sebelumnya, Jokowi mengatakan akan berbicara tentang dua hal dalam acara itu: inovasi di bidang ekonomi digital dan upaya mengatasi kesenjangan.

"Selain itu, saya akan melakukan sejumlah pertemuan bilateral dengan pemimpin negara lain," tulis Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.