Sukses

Rencana Gila Darius Sinathrya Susuri Jalur Berbahaya di Himalaya

Bila target tercapai, Darius Sinathrya akan menjadi pasangan pertama dari Indonesia yang berboncengan sampai ke Khardung La Pass, Himalaya.

Liputan6.com, Jakarta - Himalaya, Nepal, yang eksotis menarik perhatian banyak orang, tak terkecuali aktor dan presenter Darius Sinathrya. Ia berencana akan menyusuri jalur berbahaya di destinasi berjuluk atap dunia tersebut pada akhir Juli hingga awal Agustus 2019.

Tak ingin sendirian, Darius mengajak serta Donna Agnesia dalam petualangan ke Himalaya tersebut. Ia akan membonceng sang istri di motor gede keluaran Royal Enfield.

Selain Donna, ia juga akan didukung tujuh orang lainnya yang akan membantunya selama perjalanan. "Soalnya nanti juga akan ambil gambar juga, jadi enggak mungkin sendiri," kata dia dalam jumpa pers Eiger Gelar Ekspedisi Menantang di Nepal dan Antartika, beberapa waktu lalu, di Jakarta.

Perjalanan tersebut terbilang menantang bahaya karena Darius akan mengemudikan motor hingga ke Kardhung La Pass yang berada di ketinggian 5.350 mdpl. Pada ketinggian tersebut, tingkat oksigen sangat rendah dan tidak ada pom bensin untuk mengisi bahan bakar bila mendadak habis.

Belum lagi kondisi jalan yang tersusun dari batu koral dan bisa sangat licin saat dilintasi. Maka itu, turis dibatasi melewati rute tersebut hanya pada Juni hingga September setiap tahunnya.

"Kalau jadi, kita akan menjadi couple pertama yang naik motor sampai di sana dari Indonesia," kata Darius.

Pemeran serial Janji itu mengaku perjalanan ke Himalaya adalah impiannya sejak tiga tahun lalu, yakni saat kembali mengendarai motor setelah vakum pada 2010. Perencanaan serius baru dibahas beberapa bulan terakhir demi mematangkan agenda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sembilan Hari Perjalanan

Perjalanan ke Himalaya itu direncanakan menghabiskan waktu sembilan hari. Darius berencana akan terbang dari Jakarta ke New Delhi untuk kemudian melanjutkan perjalanan lewat darat ke Chandigarh.

Trip akan berlanjut hingga ke tempat tujuan utama, yakni Kardhung La, hingga tiba di Lekh, yakni destinasi wisata populer di Nepal. Ia berencana akan mengeksplorasi tempat itu dalam perjalanan tersebut.

"Tanggal 9-nya kita kembali ke Delhi dan langsung terbang ke Jakarta," ujar Darius.

Beragam persiapan dimatangkan, termasuk menyiapkan peralatan pendukung, seperti tenda, sleeping bag, dan segala riding gear, mengingat mereka akan sering menginap di luar ruang. Perjalanan darat itu diperkirakan memakan jarak hingga 1.600 kilometer.

"Kita diskusikan kapan waktu istirahat, back up plan seperti apa kalau enggak sesuai rencana. Selebihnya kita lihat situasi di lapangan. Kalau terlalu siapkan banyak hal, nanti malah kurang seru," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini