Sukses

Kunci Awet Muda Sandiaga Uno di Usia Setengah Abad

Ulang tahun hari ini, Sandiaga Uno genap berusia setengah abad.

Liputan6.com, Jakarta - Sandiaga Uno genap menjejak usia 50 tahun hari ini, Jumat (28/6/2019). Waktu setengah abad yang berlalu tak membuat mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini terlihat menua. Bisa dikatakan, penampilan Sandiaga tetap awet muda. Hal ini tentu tak lepas dari gaya hidup yang dijalani.

Ya, suami Nur Asia Uno ini memang dikenal sangat gemar olahraga. Beberapa latihan fisik yang sempat terlihat dilakukan Sandiaga Uno adalah lari, bersepeda, dan bermain basket, di mana dalam suatu waktu pernah dilakoni bersama Agus Harimurti Yudhoyono.

Melansir dari medicalnewstoday.com, Jumat (28/6/2019), sebuah penelitan yang dilakukan Human Performance Laboratory, Ball State University, Muncie, Indiana, Amerika Serikat menunjukkan, orang rutin olahraga memiliki tubuh lebih muda setidaknya 10 tahun dari usia asli.

Tak hanya fungsi organ seperti jantung dan paru-paru, otot, termasuk di wajah, juga tetap kencang, lantaran melakukan latihan fisik secara regular. Orang seperti ini rata-rata olahraga lima kali seminggu dengan total tujuh jam.

Melansir dari Kapanlagi.com, Nur Asia mengungkap, suaminya rutin mencuci muka dengan sabun pembersih setiap pagi, kebiasaan yang sebagaimana dikutip dari healthline.com, jadi salah satu cara meremajakan kulit dan membuatnya terlihat tetap muda.

Mencuci wajah secara tak berlebihan seperti yang dilakukan Sandiaga Uno disebutkan bisa membersihkan kulit dari produksi minyak alami, mengangkat sel kulit mati, dan menghilangkan polusi menempel di permukaan kulit.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Asupan Tubuh

Menjaga asupan makanan juga kiranya jadi rahasia lain Sandiaga Uno tetap awet muda. Dituturkan sang istri, awal Mei lalu, ketimbang nasi putih, ayah tiga anak ini lebih memilih makan makanan berbahan dasar gandum.

Konsumsinya kemudian ditambah beberapa potong buah beserta yoghurt. Merupakan salah satu sajian probiotik, yoghurt seperti dilansir dari news18.com, bisa membuat pengonsuminya tetap awet muda.

Satu lagi yang tak pernah terlewat dikonsumi Sandiaga adalah air mineral dan infused water, asupan ini bahkan sempat terlihat dibawa ke atas panggung debat Capres dan Cawapres, beberapa waktu silam.

Minuman yang biasanya berisi irisan lemon dan sedikit madu ini berfungsi mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan membuat kulit lebih bercahaya, juga baik untuk kesehatan hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.