Menikmati Sajian Eropa-Asia hingga Kopi Italia dalam Satu Tempat

Oleh Putu Elmira pada 28 Jun 2019, 08:04 WIB
Diperbarui 28 Jun 2019, 08:04 WIB
Ragam Sajian di Segafredo Cafe and Bar
Perbesar
Sederet sajian di Segafredo Cafe and Bar. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Liputan6.com, Jakarta - Eksplorasi dalam sepiring hidangan, segelas minuman, hingga secangkir kopi memang selalu menarik untuk dicoba. Apalagi, Anda dapat menikmati ketiganya dalam satu waktu di kafe yang nyaman seorang diri atau bersama orang-orang terkasih.

Pengalaman ini pula yang ditawarkan Segafredo Zanetti Espresso, sebuah jaringan kedai kopi asal Italia yang memperkenalkan 'wajah baru' dengan tampilan berbeda bernama Segafredo Cafe and Bar yang dibuka di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Sementara, Segafredo di Indonesia berada di bawah maungan perusahaan yang mengelola sekaligus memiliki hak waralaba, PT Deli Boga Rasa.

"Tadinya hanya kopi lalu kita ekspansi keĀ kafe and bar karena melihat market pekerja kantoran yang biasanya kopi di pagi sebelum memulai aktivitas," kata Sasha Safira, Co-Founder dan CMO PT Deli Boga Rasa di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Juni 2019.

Sasha menambahkan, para pekerja yang biasanya harus meeting hingga sore, pada malam harinya mereka membutuhkan ruang yang lebih cair. "Maka dari itu kita hadirkan konsep bar," lanjutnya.

Konsep lain dari kafe dan bar ini turut didukung dengan ragam sajian mulai dari aperitivo (pembuka), primo (utama), dan dolce (penutup). Ada pula perpaduan kuliner Eropa dan Asia.

"Market kita menengah mulai dari 17 tahun dan seterusnya. Tak menutup kemungkinan keluarga membawa anak karena ada produk makanan yang cocok untuk family occasion. Kita juga ada koktail, moktail tanpa menghilangkan signature kopi," tutur Sasha.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sajian-sajian di Segafredo Cafe and Bar

Croissant di Segafredo Cafe and Bar
Perbesar
Pilihan croissant di Segafredo Cafe and Bar. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Sebelum mengubah konsep, Segafredo menyuguhkan bread sebagai teman kopi. Kafe ini mempersiapkan aneka bakery dari Delifrance dari Deli Boga Rasa seperti croissant yang hadir dengan berbagai varian rasa mulai dari plain, almond, hingga cokelat.

Kemudian setelah menghadirkan wajah baru, Segafredo Cafe and Bar menyediakan ragam pilihan. Di antara deretan menu, tentunya selalu ada 'primadona' yang menjadi favorit pengunjung.

"Sentuhan lokal untuk makanan favorit salah satunya nasi goreng kampung. Menu ini berbeda karena ada resep rahasia. Nasi goreng kampung harus ada terasinya," jelas Deny Gumilang, Executive Chef PT Deli Boga Rasa.

Chef Deny juga menyebut nasi goreng kampung di kafe ini terdiri atas terasi, cabai, telur ceplok, kerupuk, kacang, dan bawang. Penyajiannya pun dibuat modern agar eye catching dan Instagramable.

"Makanan juga harus eye catching untuk mengikuti tren karena makin banyak pengikut. Kita mengukuti konsumen agar memorable makan di sini," lanjutnya.platig modern.

Selain itu, kafe ini juga menyediakan healthy drink seperti minuman campuran jus beetroot yang dicampur cranberry dan sirup vanila untuk menghilangkan bau langu. Minuman ini juga baik untuk kesehatan.

"Kita juga punya Ginger Fantasy bagi yang malas minum jahe, kita olah jahe, madu dan air jadi healthy drink. Ada juga campuran mint, lime juice, dan madu," kata Dono, Outlet Manager Segafredo Cafe and Bar.

"Melihat kompetitor hanya kopi dan bakery, maka dari itu kita ingin menambahkan healthy drink juga makanan yang berat dan ringan." lanjutnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓