Sukses

Waspadai 5 Tanda Anda Jalin Asmara dengan Lelaki Pembohong

Kalau jeli, Anda bisa mengidentifikasi tanda tengah menjalin asmara dengan lelaki pembohong.

Liputan6.com, Jakarta - Cinta yang dirasakan mungkin membuat Anda jadi tak objektif menilai hal-hal lain dari pasangan. Sayangnya, penilaian kurang cermat ini sering kali membuat seseorang tutup mata dan telinga pada kekurangan pasangan.

Bukan tak menerima, tapi sudah mestinya jadi kewaspaan dan berdiskusi mencari solusi terbaik, termasuk ketika ia ternyata seorang pembohong ulung. Dirangkumkan Fimela.com, berikut beberapa tanda Anda jalani cinta dengan lelaki pembohong.

Ragu menjawab ia sedang berada di mana

Ketika ditanya di mana, ia sering memberi jeda sebelum menjawab, seolah ada yang disembunyikan. Penting mengenal pasangan dan melihat seberapa terbuka ia dengan Anda. Kalau soal keberadaan saja sudah terkesan rahasia, bagaimana kalian bisa berbagi hal-hal lebih krusial?

Ia menceritakan segala hal secara berlebihan

Ketika berceita tentang suatu hal, ia sering memberikan informasi yang sebenarnya tidak perlukan, bahkan terkesan dilebih-lebihkan. Pembohong umumnya terbiasa menceritakan hal-hal yang tampak tidak masuk akal.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanda Pasangan adalah Seorang Pembohong

Sering ingkar janji

Ketika berjanji, ia sering membatalkan dengan alasan tak jelas. Keputusan ini pun sering kali diungkapnya di waktu-waktu dekat kalian janjian. Padahal sudah meluangkan, tapi apakah jadinya tak akan kecewa jika ia terus ingkar janji?

Kata-katanya saling bertabrakan

Dari satu cerita ke cerita lain terkadang tidak nyambung atau saling bertentangan. Pembohong akan berusaha menutupi satu cerita dengan cerita lain dan berusaha membuat alur yang sebenarnya terlihat palsu. Jika jeli, Anda bisa menyadari detail cerita yang tampak aneh.

Selalu punya alasan untuk menolak

Memiliki pasnagan pembohong, jangan kaget jika ia selalu punya banyak alasan untuk menolak, menghindar atau mengelak dari suatu hal yang ia lakukan atau ceritakan. Ketika tampaknya ia terpojok, ia akan lihai mencari alasan masuk akal. (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.