Aksi Kocak Ayah Nasihati Anak Perempuannya dengan Pakai Hot Pants

Oleh Asnida Riani pada 28 Jun 2019, 01:03 WIB
Hot pants

Liputan6.com, Jakarta - Tak pernah selalu mudah jadi orangtua. Mendidik anak sering kali jadi tantangan yang bisa berlangsung seumur hidup. Tapi, di antara rumit, seorang ayah berhasil menyisipkan lelucon yang secara tak langsung bermaksud menasihati anak perempuannya.

Dalam sebuah video yang sekarang tengah viral di Facebook sejak beberapa waktu lalu, seorang ayah bernama Jason Hilley terlihat masuk kamar putinya memakai hot pants serupa seperti yang baru dibeli sang buah hati, beberapa minggu lalu.

"Ide memakai hot pants ini datang setelah melihat putri saya memakainya saat hendak pergi. Saya sempat kaget dan melarangnya (pakai hot pants). Tapi, seperti kebanyakan remaja, ia mengatakan, hanya itulah celana yang ia punya," kata Jason seperti dilansir dari Bored Panda, Kamis (27/6/2019).

Jason kemudian memberikan kartu kreditnya untuk dibelikan celana baru yang lebih panjang. Saat celana datang, ayah dua anak ini tak repot membuka karena paket tersebut ditujuka pada putrinya. "Saya langsung taruh di tempat tidurnya," cerita Jason.

Keesokan hari saat sang putri ingin keluar masih memakai hot pants, Jason kembali menegur dan memintanya untuk ganti dengan celana baru yang ia belikan. "Inilah celana baru saya," kata Jason menirukan jawaban Kendall, putrinya.

Mendengarnya, Jason langsung masuk ke kamar dan mengambil jins dari lemari. Dengan bantuan putranya, celana itu dipotong jadi sependek hot pants milik Kendall. "Ketika saya mau masuk kamar (Kendall), istri saya tiba-tiba langsung merekam," terang Jason.

2 of 3

Ditonton Jutaan Kali

Hot pants
Keluarga Jason Hilley, ayah dikenal beri nasihat pada putrinya dengan pakai hot pants. (dok. Facebook @Jason Hilley)

Kejadian lucu yang jadi cara Jason menasihati putinya itu kini sudah ditonton jutaan kali, dibagikan raturan ribu kali, dan dibanjiri ribuan komentar. Reaksi ini tak diduga Jason yang mengaku sangat jarang mengunggah, kecuali tentang kegiatan anak-anaknya.

"Tapi, tidak apa-apa juga. Semoga video ini bisa jadi memori baik untuk kami semua, terutama Kendall," terang Jason. Ia menganggap, apa yang dilakukan Kendall masih terbilang wajar, mengingat usianya yang tengah mencari jati diri.

"Nyatanya, mereka berdua adalah anak manis. Tinggal bagaimana kami sebagai orangtua membangun komunikasi dengan anak-anak kami. Ketidaksetujuan saya cukup sering saya perlihatkan dengan cara konyol," kata Jason.

Dalam video yang ramai dibicarakan, Jason mengatakan bahwa dirinya akan menjemput Kendall setiap hari di sekolah memakai hot pants jika sang putri menolak pakai celana yang setidaknya sedikit lebih panjang. Gretakan ini disambut gelak tawa Kendall, putra, dan istrinya.

Cara Jason menasihati anaknya ini mendapat tanggapan netizen yang sebagian besar kagum. "Ayah terbaik tahun ini!" tulis salah satu warganet. "Saya berani mengatakan, paha Jason tak kalah seksi dengan Kendall," canda yang lain.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by