Sukses

Cantiknya Thya Sethya, Mantan Gadis Ring MMA dalam Balutan Hijab

Thya Sethya, mantan gadis ring MMA saat ini mantap berhijab, berikut penampilan cantiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Thya Sethya belakangan berhasil mencuri atensi khalayak luas. Ia diketahui sempat bergabung sebagai gadis ring dalam sebuah program Mixed Martial Arts atau MMA.

Thya Sethya telah memantapkan diri untuk berhijrah dan memutuskan mundur sebagai gadis ring MMA. Ia kini tampil dalam balutan busana syari yang terlihat dari deretan unggahan di akun Instagram pribadinya.

Unggahan pertama Thya memakai hijab dibagikan pada 26 Mei 2019. Potret-potret itu menunjukkan Thya mengenakan hijab dalam varian warna mulai dari abu-abu, hijau tua, hingga merah muda.

Baru pada awal Juni 2019, Thya bersama kedua orangtuanya terlihat menunaikan ibadah umrah. Mengabadikan momen di Masjid Nabawi, ia tampil dalam balutan khimar dan gamis biru dongker bersama sepatu kets hitam.

"Semua ini berkat doamu ma.. pak..Trimakasih atas doa di setiap sujudmu selalu sebut namaku," tulis Thya dalam kolom keterangan potret yang diunggah pada 3 Juni 2019.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hijab Serba Coklat

Saat umrah, Thya Sethya terlihat beberapa kali mengenakan hijab warna coklat. Seperti saat berfoto di Masjid Quba, ia mengenakan hijab coklat polos sekaligus gamis dengan warna dasar hitam bercorak.

Masih dalam balutan busana yang sama, ia juga swafoto di Jabal Uhud sembari memakai kacamata untuk menghalau teriknya matahari. Berlanjut ke Kaaba, Thya juga memakai hijab coklat dengan gamis krem.

"Terimakasih Ya Allah Engkau telah mengundangku dan orgtuaku ke rumahMu, Semoga nanti aku bisa bawa smua kluargaku utk bribadah d sini, dan Semua yg menginginkan kesini segera d kabulkan Aammiinn," tulis Thya pada 8 Juni 2019.

Keputusan Thya berhijab pun mendapat dukungan dari banyak orang termasuk warganet yang mengungkapkan kekaguman dan pujian mereka melalui kolom komentar.

"Semoga istiqomah, berhijab lebih cantik," tulis akun taufikalisdkn. "Alhamdulillah moga berkah," tulis akun oicacamaricaoi. "Nah gitu kk kan lebih cakep klo pake hijab," lanjut akun s.pranata_99.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.