Sukses

Trik Jitu Membersihkan Kompor Gas dari Bekas Minyak

Bagaimana trik jitu untuk membersihkan kompor gas dari bekas minyak agar tidak licin?

Liputan6.com, Jakarta - Sangat penting untuk menjaga kebersihan setiap alat memasak yang ada di dapur, tak terkecuali kompor. Hal ini dilakukan agar aktivitas memasak tetap nyaman dan Anda dapat membuat hidangan-hidangan menggugah selera.

Kompor tak mungkin bebas dari noda apalagi ketika Anda sangat rajin memasak. Noda yang cukup sulit dihilangkan dari kompor adalah bekas minyak.

Jangan khawatir, ada trik jitu untuk menghilangkan bekas minyak dari kompor gas Anda. Bagaimana caranya? Intip rahasianya seperti dirangkum Fimela.com di bawah ini.

Bahan-bahan untuk Membersihkan:

- Tepung maizena

- Air

- Cuka

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah-langkah Membersihkan Kompor Gas

1. Campurkan tepung maizena dan cuka hingga menjadi pasta, lalu tambahkan air secukupnya hingga sedikit encer.

2. Oleskan campuran itu pada kompor hingga merata. Kemudian, usap spons pada kompor dengan gerakan memutar hingga bekas minyak hilang.

3. Ambil lap dan celupkan pada air sabun dan usapkan pada kompor yang sudah bersih lalu keringkan dengan lap.

Mudah bukan? Lakukan trik hitu ini secara teratur untuk menjaga kebersihan kompor gas agar Anda semakin semangat untuk memasak. Trik ini juga membuat kompor lebih awet dan tak mudah rusak. Selamat mencoba! (Ivana Okta/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.