Yuk, Nikmati Keindahan Hamparan Bunga Indah di Australia Barat

Oleh Reza pada 02 Jul 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 02 Jul 2019, 10:41 WIB
Ilustrasi Wildflower

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu pencinta bunga dan mengagumi keindahannya, Australia menjadi salah satu negara yang terkenal dengan hamparan wildflower atau bunga liar nan cantik.

Yap, tidak salah Australia memang dikenal sebagai salah satu surga tersembunyi bagi kalangan turis. Salah satu kota yang terkenal akan bunganya ialah Perth.

Hal itu menjadikan Perth layak masuk daftar negara yang wajib dikunjungi sebagai salah satu destinasi wisata.

Bagi kamu yang baru pertama kali mengunjungi negara kanguru tersebut, ada baiknya merencanakan segala sesuatunya.

Perlu diketahui, Australia Barat merupakan tempat bagi wildflower terbesar di dunia. Tersebar di beberapa lokasi, setidaknya ada 12 ribu jenis bunga liar, dengan sekitar 60 persen tidak ditemukan di tempat lain.

Dirangkum dari situs Western Australia, berikut referensi jenis dan lokasi wildflower yang bisa kamu temukan di Australia Barat.

Pilbara Trail

PILBARA Trail
Pilbara Trail terhampar bunga-bunga liar yang mampu membuat orang betah berlama-lama memandanginya.

Terletak di Taman Nasional Karjini, Naiki, Australia Barat, di Pilbara Trail terhampar bunga-bunga liar yang mampu membuat orang betah berlama-lama memandanginya. Keanekaragaman bunga, mulai dari the yellow flowers of the Candlestick Cassia sampai River Red Gums bermekaran di lokasi tersebut.

Cape Range Trail

Cape Range Trail
Untuk sampai ke Cape Range Trail, kamu memerlukan tenaga lebih karena kamu harus mendaki.

Untuk sampai ke Cape Range Trail, kamu memerlukan tenaga lebih karena kamu harus mendaki. Namun, usaha kamu bakal terbayar setelah melihat hamparan wildflower di sana. Kamu bakal dikelilingi tumbuhan kasia di setiap perjalanan menuju ke lokasi tersebut.

Northern Explore Trail

Northern Explorer Trail
Jenis bunga ablaze with River gums, gold and orange Banksia, Grevillea, Kangaroo Paw, Featherflower, Starflower, Smoke bush and Eucalyptus terdapat di Northern Explorer Trail

Tak jauh dari Perth, terdapat Northern Explore Trail. Di sana kamu bisa menemukan wildflower yang luas nan indah. Jenis bunga ablaze with River gums, gold and orange Banksia, Grevillea, Kangaroo Paw, Featherflower, Starflower, Smoke bush and Eucalyptus terdapat di lokasi tersebut.

Everlasting Trail

Everlasting
Kamu bakal disuguhkan pemandangan indah tak bercelah di Everlasting Trail.

Kamu bakal disuguhkan pemandangan indah tak bercelah di Everlasting Trail. Berjalan melewati hutan Banksia sepanjang pantai di Indian Ocean Drive. Banyak wildflowers seperti, Honey Bush, Cork Mallee, Propeller Banksia, large magenta Starflower dan the Lesueur Hakeas.

Wave Rock Trail

Wave Rock Trail
Berjalan menuju timur Australia Barat, kamu bisa mengunjungi Wave Rock Trail dan temukan wildflower berhamburan di sana

Berjalan menuju timur Australia Barat, kamu bisa mengunjungi Wave Rock Trail. Di sana kamu bakal menemui jenis bunga liar, seperti Pygmy Sundew, yellow Hibbertia, Rosy cheeked, Donkey Orchids, climbing Fringed Lily, Mouse Ears dan Damperia.

Western Australia Gourmet Escape

Tidak hanya wildflower, selama di sini kamu jangan lupa berkunjung ke Western Australia Gourmet Escape yang menawarkan berbagai pengalaman luar biasa dengan para ahli kuliner, penyedia bahan makanan dan anggur kelas dunia. Akan ada banyak pengalaman bersantap luar biasa yang dapat dipilih dari lokasi yang menakjubkan dan terkenal di seluruh Western Australia. Tahun ini, acara akan berlangsung selama 10 hari lamanya. Cari tahu di sini.

Seru kan? Nah, untuk menikmati keseruan ini kamu bisa terbang ke Perth dengan Singapore Airlines yang memiliki empat kali penerbangan dalam sehari.

 

Singapore Airlines
Setiap kursi Bussiness Class dapat direbahkan langsung hingga 76’’ dan berubah menjadi tempat tidur full flat.

Rute ini diterbangi menggunakan pesawat Airbus A350 terbaru yang dilengkapi dengan 303 kursi dan terbagi dalam dua kelas, yaitu 40 kursi Business class dan 263 kursi Economy class. Selain itu, pesawat ini dilengkapi dengan produk kabin regional terbaru untuk kelas bisnis dan kelas ekonomi.

Selain itu, jenis pesawat ini memiliki berbagai keistimewaan seperti langit-langit pesawat lebih tinggi, jendela lebih lebar, kabin yang lebih luas serta pencahayaan yang didesain untuk meminimalkan jet lag.

Terbang dengan Singapore Airlines, jangan lupa daftar menjadi member KrisFlyer, loyalty program milik maskapai ini. Kamu cukup mendaftar melalui tautan ini. Nikmati promo spesial, manfaat terbang, dan penawaran eksklusif dari berbagai mitra yang terdaftar.

Selain itu, Kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan seperti perjalanan gratis menggunakan miles/poin yang terkumpul baik dari perjalanan udara yang dilakukan dengan Singapore Airlines, SilkAir dan maskapai mitra maupun yang terkumpul dari pembelanjaan di mitra hotel, rental mobil dan retail. Selain perjalanan gratis, miles yang terkumpul juga bisa untuk membayar pembelanjaan Anda di krisshop.com

Bagaimana tertarik liburan ke Perth? Yuk, rencanakan perjalanan Kamu sekarang.

 

(*)