Sukses

Mengenal Sosok Andrea Turk, Cicit WR Supratman yang Berprestasi di Inggris

Terjun di dunia musik, cicit WR Supratman bernama Andrea Turk baru saja menorehkan prestasi membanggakan di London, Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Kecintaan sang pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya, WR Supratman pada dunia musik turut mengalir dalam darah cicitnya, Andrea Turk. Sosok Andrea jadi sorotan setelah sukses mengukir prestasi di London, Inggris.

Andrea Turk baru saja sukses menyabet juara pertama dalam kompetisi menulis lagu, Young Songwriter Competition 2019 kategori Internasional di London, Inggris. Ia membawakan lagu ciptaannya bertajuk Who We Are.

Perempuan berusia 18 tahun ini membawakan lagu ciptaannya di The Tabernacle W11, London, Inggris pada Minggu, 23 Juni 2019 waktu setempat. Ia pun tidak dapat menutupi kebahagiaannya atas pencapaian yang telah diraih.

"I'm happy to share with you that I’m taking first place home!!! :') THANK YOU SO MUCH. (Aku bahagia membagikan ini dengan kalian, aku berhasil meraih juara pertama!!! Terima kasih banyak)" tulisnya di Instagram pribadi.

Andrea merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser muda. Ia baru saja menyelesaikan pendidikan SMA di Australian Independent School Indonesia (AIS Indonesia) pada 2018.

Berkat pencapaian Andrea Turk yang luar biasa di dunia musik, ia bahkan diterima di enam universitas di Amerika Serikat dan empat universitas di Inggris. Kabar bahagia ini sempat ia bagikan di Instagram pada akhir April lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deretan Karya Andrea Turk

Andrea Turk benar-benar mencurahkan kemampuan dan waktunya untuk musik. Selain menang di Young Songwriter Competition 2019, ia pun merilis debut album self-titled pada 2 April 2019 yang berisi 14 lagu.

Ke-14 lagu tersebut meliputi Who We Are, Nothing About You, Outsider, Boy From Panama, Gigantics, Honest, Pressure, Garden, Young, You (Beautiful)The Cafe, Daisies, Dust, Happy Birthday Papa (Acoustic Live Version).

Ia juga termasuk salah satu penyanyi yang ada terlibat dalam program Billboard Spotlight dari Billboard Indonesia.

Di sisi lain, Andrea telah menyelesaikan latihan super ketat di Berklee Collage of Music, Amerika pada 2016, NYU Steinhardt pada 2017 dan 2018, lalu NYU TISCH Clive Davis Institute of Recorder Music pada 2018.

Andrea juga membuat lagu khusus untuk Presiden Joko Widodo bertajuk One Love, One Heart. Pada proyek musik ini, Andrea turut menggandeng rapper Indonesia, Jayko.

Selain itu, salah satu lagu Andrea bertajuk Garden didaulat sebagai opening theme song dari film bergenre drama/komedi yang dirilis pada April 2019 bertajuk Rumput Tetangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.