Sukses

Intip Keseruan Diskusi Bareng Creative Person Tanah Air di Acara Bukatalks dan Launching BukaLiputan

BukaTalks Vol. 104 berlangsung meriah, acara yang dominasi oleh kaum milenials ini diselenggarakan di Lotte Shopping Avenue, Sabtu (22/6/2019).

Liputan6.com, Jakarta BukaTalks Vol. 104 berlangsung meriah, acara yang dominasi oleh kaum milenials ini diselenggarakan di Lotte Shopping Avenue, Sabtu (22/6/2019).

Kali ini, Bukatalks mengangkat tema "Tie-in Your Passion" yang bertujuan mengajak para audience berdiskusi mengenai koneksi dan berkolaborasi yang dapat membantu individu dalam meningkatkan kualitas diri dan karir.

BukaTalks sebagai wadah inspiratif kali ini menghadirkan enam pembicara dengan background yang beragam. Pada sesi pertama, dimulai dengan tiga pembicara. Mulai dari Sulung Landung yang merupakan manajemen artis Avatar88, Fellexandro Ruby sebagai Creative Entrepreneur, Reza Oktovian atau biasa dikenal Reza Arab sebagai Content Creator.

Sebagai pembicara Reza Arab bercerita bahwa ia mengawali karier sebagai penjaga warnet sejak di bangku sekolah dasar dan sangat menyukai game.

“Awal karier sebagai penjaga warnet kelas 6 SD. Lalu tertarik game sejak kecil. Bahkan, dulu sempat bermain game di sekolah tanpa ketahuan guru,” ucap Reza Arab.

Mengenai tema Bukatalks, Reza mengatakan bahwa yang terpenting dalam berkarier ialah kolaborasi dengan orang-orang expert. Dengan begitu, cita-cita yang diharapkan bisa terwujud dan mampu menghasilkan keuntungan.

“Ya, dari kolaborasi itu, kini Gue ditunjuk untuk membuat label musik untuk wilayah Asia. Jadi, base-nya itu untuk asia dan itu kerjasama dengan agency musik dunia,” tutur Reza Arab.

Selanjutnya, pada sesi pembicara kedua, terdapat nama-nama, seperti Ai Nurhidayat sebagai Social Cultivator & Multicultural Education, Timo Tjanjanto sebagai Director, dan Ernest Prakasa sebagai Comedian dan filmmaker.

Dalam sesi tersebut, Ernest Prakasa berbagi tips dan trik membuat karya yang lucu serta pentingnya kolaborasi dalam dunia komedi. Tak ketinggalan, Ernerst juga menceritakan mengenai film-film yang telah ia buat. Sebut saja, Cek Toko Sebelah dan Ghost Writer.

“Saat saya membuat film, saya banyak kolaborasi dengan banyak orang. Mulai dari kru sampai supir dan itu yang membentuk saya saat ini. Dengan networking yang bagus tentu kita akan mencapai tujuan yang baik,” tutur Ernest.

Peluncuran BukaLiputan

Usai kedua sesi tersebut, Bukalapak dengan Kapanlagi Youniverse (KLY) memperkenalkan sebuah fitur baru yaitu BukaLiputan. Fitur tersebut merupakan sebuah portal berita trending, terkini, tepercaya dan bebas hoaks, dengan menghadirkan berita terdepan yang bisa diakses kapan pun dan di mana pun. Nantinya, masyarakat dapat mengakses BukaLiputan di aplikasi Bukalapak.

Pada peluncuran BukaLiputan, Head of Product Growth Kapanlagi Youniverse, Cahyanto Arie Wibowo mengatakan bahwa fitur ini merupakan kolaborasi Bukalapak dengan KLY. Hal ini bentuk untuk mendapatkan informasi yang benar dan bebas hoaks.

“Dengan adanya kolaborasi ini, kita bisa memperluas jaringan dengan para pembaca melalui platfrom Bukalapak,” tutur Cahyanto Arie Wibowo usai peluncuran BukaLiputan.

Menanggapi hoaks, Arie mengatakan cara terbaik menghindarinya ialah melakukan validasi dengan sumber berita. Kalau sumbernya tidak jelas, jangan percaya. Lalu cermat dengan melihat judul pada berita tersebut.

“Kita juga harus cari judul berita yang disebarkan. Apakah benar dengan isu yang ada dan kalau judulnya aneh, ataupun gambarnya meragukan bisa jadi itu hoaks,” ujar Arie. Untuk menikmati fitur BukaLiputan, para pembaca bisa meng-update aplikasi Bukalapak yang sudah launching sejak 22 Juni 2019.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini