Sukses

Pedagang Jamu Berkumpul untuk Lestarikan Warisan Budaya Indonesia

Jamu sebagai salah satu warisan budaya Indonesia untuk alternatif gaya hidup sehat.

Jakarta Sebagai salah satu warisan budaya Indonesia, jamu harus dilestarikan dengan diberikan perhatian khusus. Selain bisa menjadi alternatif pengobatan, mengkonsumsi jamu juga merupakan salah cara untuk memiliki gaya hidup sehat. Oleh karena itu, rutin minum jamu setiap hari bisa membuat tubuh lebih bugar dan terhindar dari bahaya penyakit serius.

Untuk itu, sebagai bangsa Indonesia tidak ada salahnya untuk melestarikan budaya dengan mengkonsumsinya. PT Air Mancur, sebagai salah satu produsen jamu di tanah air, juga secara konsisten menghadirkan jamu terbaik untuk masyarakat Indonesia dan mempromosikannya hingga mancanegara.

Salah satu langkah untuk menjaga jamu sebagai salah satu warisan budaya Indonesia dan merupakan aset bangsa yang harus dilestarikan, PT Air Mancur mengundang mitra bisnis di industri jamu dari seluruh Pulau Jawa, mulai dari tingkat distributor, grosir hingga depot seduhan.

"Sayangnya industri obat herbal di Indonesia masih tertinggal dari negara lain seperti Tiongkok dan India. Tiongkok contohnya, Negara yang hanya memiliki 13.000 jenis herbal, mampu membuat lebih dari 100.000 resep obat herbal. Indonesia sebagai negara yang memiliki sekitar 30.000 jenis tanaman herbal, seharusnya memiliki lebih banyak resep obat herbal dengan potensi nilai industri yang jauh lebih besar dibandingkan negara lain," kata Maria Astridina Brand Manager PT Air Mancur seperti rilis yang diterima Fimela, Minggu (23/6).

Oleh karena itu perlu adanya dorongan dari para pelaku Industri jamu mulai dari pemerintah, produsen, hingga ke pedagang jamu. Salah satu bentuk dukungan dari PT Air Mancur dalam pertumbuhan industri jamu adalah dengan memberikan perhatian dan menjalin kerjasama dengan para pedagang jamu.

"Tujuan dari kegiatan ini, selain mempererat hubungan antara PT Air Mancur dengan para pedagang jamu, juga merupakan ajang interaksi secara langsung untuk memberikan pengetahuan kepada para pedagang jamu tentang bagaimana memilih produk jamu yang berkualitas dan mengetahui hambatan para pedagang jamu dalam menjual produk-produk herbal," tambah Maria Astridina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelaran untuk melestarikan jamu sebagai warisan budaya Indonesia

Kegiatan gathering yang berlangsung selama 3 hari ini terdiri dari 3 acara besar yaitu kunjungan pabrik Air Mancur, pengundian Grand Prize Program Grosir Jamu, dan City Tour kota Solo.

Pada kunjungan pabrik tersebut, 250 orang mitra PT Air Mancur yang menjadi peserta gathering melihat secara langsung proses produksi Jamu Air Mancur yang sudah terstandarisasi ISO 9001:2015.

 

 

3 dari 3 halaman

Mengingkatkan industri jamu di Indonesia

Diharapkan dengan adanya acara ini, para pedagang jamu akan semakin termotivasi dan mendapatkan pengetahuan yang cukup untuk mengembangkan usahanya dan secara langsung meningkatkan industri jamu di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini