Sukses

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Ancol Sambil Rayakan Ultah Jakarta

Ancol Taman Impian menggratiskan masuk Ancol hari ini, Jumat (21/6/2019), yang bertepatan dengan hari ulang tahun Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ancol Taman Impian ikut merayakan hari ulang tahun Jakarta ke-492 dengan memberlakukan tiket masuk Ancol gratis hari ini, Jumat (21/6/2019). Kebijakan ini merupakan salah satu hal rutin dilakukan oleh Manajemen Ancol untuk menyambut hari ulang tahun Kota Jakarta rentang waktu pukul 06.00-18.00 WIB.

Namu, perlu dicermati syaratnya yaitu, pemberlakuan gratis hanya untuk individu dan tidak termasuk kendaraan. Akses gratis juga hanya berlaku di Pintu Gerbang Utama Ancol, tak berlaku untuk semua unit rekreasi yang terdapat di dalamnya.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Liputan6.com, berikut lima aktivitas seru yang bisa dilakukan di Ancol:

Main Sepuasnya di Pantai

Pantai Ancol memiliki pasir putih yang cukup panjang dan lebar serta memungkinkan untuk bermain bola pasir. Siapkan banyak baju ganti, bola dan tabir surya sebelum bermain sepuasnya di pantai.  Selain itu, ada promenade atau kawasan pedestrian selebar 8 meter yang mengitari bibir pantai sebagai penunjang rekreasi.  Pasti seru bermain di pantai, apalagi gratis. 

Main-Main di Wahana Ancol Gratis

Bagi pemilik kartu Annual Pass unit-unit rekreasi Ancol seperti Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra, maupun Sea World Ancol, tanggal 21 Juni adalah saat yang tepat memanfaatkan waktu untuk rekreasi gratis. 

Masih banyak promo menarik liburan di unit rekreasi Ancol yang dapat kamu lihat di website resmi Ancol. Masih ada promo annual pass di Dunia Fantasi dan tiket hari raya di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Foto-Foto Keren

Di kawasan Ancol Taman Impian bertebar spot foto dan dekorasi keren yang bisa dijadikan konten untuk media sosial. Jelajahi sekitar Danau Monumen, Le Bridge dan Pantai Lagoon untuk mendapatkan spot foto menarik, seperti sore menjelang matahari terbenam 

Menikmati Kuliner di Tepi Pantai 

Banyak pilihan kuliner untuk menikmati hidangan lezat di tepi pantai untuk makan siang maupun makan malam bisa di Ancol, seperti Bandar Djakarta, Sea Side Suki, Kafe Hoax, Restoran Rempah Penyet, Rumah Kayu, Simpang Raya, Telaga Sampireun, Gubug Mang Engking dan masih banyak lagi yang lainnya. Makan dengan suasana dan semilir angin pantai akan terasa lebih nikmat

Menonton Ancol Magical Night 

Jika ingin melihat pertunjukkan spektakuler dan konser Isyana Sarasvati, cukup siapkan dana Rp 200 ribu untuk membeli tiket acara Ancol Magical Night. Acara yang hanya digelar pada 21 Juni 2019 di Dunia Fantasi ini merupakan seremoni peresmian wahana baru yang rencananya juga akan dihadiri oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Penonton tak hanya bisa mendengarkan lantunan musik dari Batavia Chamber Orchestra, menyaksikan Hi Tech Magic Show yang akan berkolaborasi dengan Video Mapping di Gerbang Baru Dunia Fantasi, tetapi juga dapat mencoba wahana-wahana Dufan. Seru kan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.