Direkam Saat Ganti Baju, Pengunjung Uniqlo Tiongkok Tak Bisa Tidur Nyenyak

Oleh Dinny Mutiah pada 21 Jun 2019, 10:04 WIB
Diperbarui 21 Jun 2019, 10:17 WIB
Direkam Saat Ganti Baju, Pengunjung Uniqlo Tiongkok Tak Bisa Tidur Nyenyak

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan di Tiongkok tak sengaja menemukan sebuah kamera tersembunyi saat mencoba pakaian di kamar ganti Uniqlo. Hingga kini, polisi masih di selatan Tiongkok masih menginvestigasi kasus tersebut.

Dilansir South China Morning Post, Jumat (21/6/2019), kamera tersembunyi itu ditemukan seorang perempuan saat berganti baju di kamar ganti toko Uniqlo yang berlokasi di pusat perbelanjaan Xinghe iCO Longhua, Shenzhen, Provinsi Guandong, Tiongkok, 15 Juni 2019 lalu.

Awalnya, ia tak sengaja melihat titik hitam seukuran biji wijen di atas cermin. "Saya berdiri di kursi dan menyodoknya, dan itu terasa lunak," ucap perempuan itu dikutip The Beijing News.

Perempuan itu kemudian melihat sebuat tombol di bawah titik hitam. Saat diraba, titik tersebut terasa hangat. Merasa ada yang tak beres, perempuan bermarga Zhong itu langsung memanggil karyawan dan manajer toko.

Mereka bersama-sama mengecek titik hitam itu dan menemukan di lokasi bekas meletakkan kabel, terdapat kamera tersembunyi lengkap dengan kartu memori dan pengisi dayanya.

"Kamera tersebut masih merekam ketika kutarik," kata perempuan itu.

Ia mengaku malu atas perekaman di kamar ganti Uniqlo. "Saya tak bisa tidur nyenyak dua hari belakangan ini," katanya.

2 of 3

Tanggapan Pihak Toko

Direkam Saat Ganti Baju, Pengunjung Uniqlo Tiongkok Tak Bisa Tidur Nyenyak
Temuan kamera tersembunyi di kamar ganti Uniqlo di Shenzen, Tiongkok. (dok. Youtube South China Morning Post/Dinny Mutiah)

Dilansir Asia One, manajer toko menyebut kejadian tersebut tak pernah terjadi sebelumnya sejak toko tersebut dibuka empat tahun lalu. Dia juga menambahkan bahwa kamera itu bukan milik karyawannya dan mencurigai hal itu perbuatan orang lain.

Sementara, karyawan toko menyatakan, mereka selalu mengecek setiap kamar ganti setiap pagi sebelum toko buka dan setiap setelah digunakan pengunjung. Tetapi, pengecekan hanya untuk memastikan tidak ada barang pengunjung yang tertinggal.

Pihak toko lah yang memanggil polisi setelah temuan tersebut. Mereka menyatakan akan mendukung investigasi yang masih berjalan hingga kini.

Sementara, empat tahun lalu, empat orang ditahan polisi setelah merekam adegan seks di ruang ganti toko Uniqlo di Beijing. Para perekam kemudian membagikannya kepada teman-teman mereka hingga viral dan ditonton jutaan kali.

Uniqlo di Tiongkok juga mendapat sorotan media internasional awal bulan ini ketika merilis T-shirt yang didesain seniman AS, Kaws, hingga menimbulkan kericuhan. Pasalnya, pengunjung sampai melucuti pakaian di manekin dan saling berebut kaus edisi khusus itu.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓