Sukses

Sifat Pria Seperti Apa yang Bikin Perempuan Jatuh Cinta?

Bukan hanya penampilan fisik, ada karakter atau sifat pria yang membuat perempuan mengagumi seseorang.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada yang bisa menebak kita akan jatuh cinta dengan siapa dan kapan. Cinta memang sulit diduga dan itu yang membuatnya menarik dan ingin dirasakan semua orang.

Walaupun begitu, ada kalanya kita tahu mengapa bisa jatuh hati pada seseorang. Bukan hanya penampilannya yang menarik, tapi lebih dari itu.

Ada karakter atau sifat yang membuat kita mengagumi seseorang. Dan mungkin sifatnya yang peduli dengan orang lain-lah yang menarik hati kita.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Social Psychology menemukan bahwa perempuan secara signifikan lebih menyukai pasangan yang punya sifat altruistik jika ingin menjalin hubungan jangka panjang.

Dilansir dari Fimela, 18 Juni 2019, altruistik bisa diartikan sebagai kepekaan sosial yang menjadikannya punya kepedulian terhadap orang lain. Dalam hal ini termasuk karakter dari seorang pria.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Calon Suami Potensial

Dengan kata lain, orang yang memiliki empati, biasanya mudah menolong dan tidak mementingkan dirinya sendiri.

Dibandingkan penampilan yang menarik, kualitas-kualitas diri yang positif seperti inilah yang lebih banyak menarik hati perempuan, sehingga menjadikan seorang pria calon suami yang potensial.

Kecenderungannya dalam menunjukkan sikap pedulilah yang membuatnya menarik. Kalau bisa dibilang dengan statement kekinian, "Jika dia saja peduli sama orang lain, apalagi sama pasangannya". Rasanya banyak yang setuju dengan pernyataan tersebut, mungkin termasuk Anda?  (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.