Sifat Pria Seperti Apa yang Bikin Perempuan Jatuh Cinta?

Oleh Henry Hens pada 21 Jun 2019, 06:03 WIB
Diperbarui 21 Jun 2019, 06:03 WIB
hubungan cinta
Perbesar
ilustrasi pasangan jatuh cinta/Photo by Ivandrei Pretorius from Pexels

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada yang bisa menebak kita akan jatuh cinta dengan siapa dan kapan. Cinta memang sulit diduga dan itu yang membuatnya menarik dan ingin dirasakan semua orang.

Walaupun begitu, ada kalanya kita tahu mengapa bisa jatuh hati pada seseorang. Bukan hanya penampilannya yang menarik, tapi lebih dari itu.

Ada karakter atau sifat yang membuat kita mengagumi seseorang. Dan mungkin sifatnya yang peduli dengan orang lain-lah yang menarik hati kita.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Social Psychology menemukan bahwa perempuan secara signifikan lebih menyukai pasangan yang punya sifat altruistik jika ingin menjalin hubungan jangka panjang.

Dilansir dari Fimela, 18 Juni 2019, altruistik bisa diartikan sebagai kepekaan sosial yang menjadikannya punya kepedulian terhadap orang lain. Dalam hal ini termasuk karakter dari seorang pria.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Calon Suami Potensial

Liputan 6 default 4
Perbesar
Ilustraasi foto Liputan 6

Dengan kata lain, orang yang memiliki empati, biasanya mudah menolong dan tidak mementingkan dirinya sendiri.

Dibandingkan penampilan yang menarik, kualitas-kualitas diri yang positif seperti inilah yang lebih banyak menarik hati perempuan, sehingga menjadikan seorang pria calon suami yang potensial.

Kecenderungannya dalam menunjukkan sikap pedulilah yang membuatnya menarik. Kalau bisa dibilang dengan statement kekinian, "Jika dia saja peduli sama orang lain, apalagi sama pasangannya". Rasanya banyak yang setuju dengan pernyataan tersebut, mungkin termasuk Anda?  (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya