Sukses

Mengatasi Berbagai Masalah Kulit dengan Tomat

Salah satu manfaat jus tomat adalah membantu membersihkan pori-pori dan memperbaiki kulit sehingga terlihat lebih sehat.

Liputan6.com, Jakarta - Tiap hari kulit kita terpapar banyak hal yang membuatnya kehilangan kelembapan dan kesehatannya. Mulai dari kotoran, polusi, sampai kandungan kimia pada produk kecantikan yang digunakan sehari-hari.

Semua itu membuat kita mengalami kesulitan untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersih. Karena itu, diperlukan perawatan khusus dan rutin untuk mengatasinya.

Selain itu konsistensi dan perawatan rutin terus menerus adalah salah satu kuncinya. Anda bisa menggunakan bahan alami seperti buah tomat untuk meminimalir efek samping pada kulit.

Bahan alami bisa membantu mengatasi permasalahan kulit tanpa merusaknya. Jus tomat membantu membersihkan pori-pori dan memperbaiki kulit sehingga terlihat lebih sehat.  Antioksidan yang terkandung di dalamnya bisa memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan radikal bebas sehingga kulit lebih sehat.

Selain itu, tomat juga mengandung vitamin C, yang membantu merangsang produksi kolagen pada kulit Anda. Dengan begitu kekenyalan kulit semakin membaik dan Anda terlihat jauh lebih muda.

Terakhir, tomat melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan mengatasi kerusakan karenanya. Tidak ada alasan untuk menunda perawatan kulit dengan menggunakan jus tomat. Anda bisa mulai mencobanya di rumah, dan lihat sendiri seperti apa hasil akhirnya pada kulit Anda.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deretan Manfaat Tomat

Sebaiknya padukan dengan bahan alami lainnya seperti timun, lemon, air mawar, oatmeal, dan aloe vera sesuai dengan permasalahan kulit yang dirasakan.

Berikut deretan manfaat jus tomat untuk kecantikan kulit, dan cara menggunakannya, yang dilansir dari situs Boldsky, Selasa, 18 Juni 2019.

1. Untuk mengatasi jerawat dengan jus tomat dan mentimun

2. Untuk kulit berminyak dengan menggunakan campuran jus tomat dan lemon

3. Untuk tekstur kulit yang rusak bisa menggunakan masker tomat

4. Untuk kulit glowing coba campurkan jus tomat dengan air mawar

5. Untuk mengatasi komedo pada kulit gunakan masker tomat

6. Untuk masalah pigmentasi kulit seperti flek hitam atasi dengan jus tomat dan oatmeal

7. Untuk mengecilkan pori-pori dengan jus tomat dan lemon

8. Untuk menyamarkan lingkaran hitam di area mata dengan jus tomat dan aloe vera

9. Untuk mengatasi kulit terbakar akibar paparan sinar matahari dengan campuran tomat dan aloe vera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.