Sukses

Mengapa Meghan Markle dan Pangeran Harry Absen di Royal Ascot?

Pasangan Meghan Markle dan Pangeran Harry tak tampak dalam perayaan Royal Ascot. Ke mana mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle hadir pertama kali di Royal Ascot tahun lalu bersama Pangeran Harry, tepat beberapa pekan setelah mereka melangsungkan pernikahan. Namun dalam Royal Ascot yang digelar tahun ini, keduanya tak tampak hadir.

Melansir People, Rabu (19/6/2019), ketidakhadiran Meghan Markle dan Pangeran Harry mendadak sontak mencuri perhatian. Sebelumnya, Duchess of Sussex tampil pertama kali usai melahirkan di Trooping the Color, perhelatan penting pada awal bulan ini.

Meghan Markle masih dalam masa cuti hamil dan kemungkinan berada di kediamannya di Frogmore Cottage, Windsor, Inggris, bersama putra pertamanya, Archie.

"Meghan sedang cuti hamil, tapi Trooping adalah acara keluarga," jelas sumber kepada People.

Meghan tampaknya akan mengambil cuti selama tiga hingga lima bulan, sedangkan Pangeran Harry belum mengambil cuti. Ia kerap tampil dalam acara publik, termasuk dalam perjalanan ke Roma dan Belanda.

Sementara, beberapa anggota keluarga kerajaan turut menghadiri Royal Ascot, seperti Ratu Elizabeth II di hari pertama acara paduan kuda yang ikonik pada Selasa, 18 Juni 2019 waktu setempat.

Selain itu, terlihat pula Kate Middleton, Pangeran William, Pangeran Charles dan Camilla, Putri Eugenie, Putri Beatrice, dan Zara Tindall di Royal Ascot dalam balutan busana biru yang jadi warna ikonik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Pangeran Harry Akan Hadir hingga Tradisi Royal Ascot

Di sisi lain, ada kemungkinan pula publik akan melihat Pangeran Harry mengenakan setelan dan topi menghadiri Royal Ascot tanpa didampingi sang istri akhir pekan ini.

Selain itu, pada Royal Ascot 2018 lalu, Meghan Markle tampak mengenakan busana elegan putih dari Givenchy dengan topi warna senada dan detail hitam dari Philip Treacy.

Royal Ascot hadir setelah 1711 ketika Ratu Anne berkuda dari Windsor Castle ke lapangan di mana balapan tengah berlangsung. "Ini akan menjadi tempat yang baik untuk balapan," katanya menurut Slot. Acara pertama diadakan akhir tahun itu dan berlanjut hingga kini.

Tradisi yang sama dengan lomba itu adalah prosesi kerajaan yang diperkenalkan pada 1825 oleh King George IV. Prosesi menampilkan Ratu Elizabeth dan para tamunya masuk ke Ascot di sejumlah gerbong Landau setiap hari tepat pukul dua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.