Sukses

Yuk Nikmati Segera, Inilah 6 Keunggulan Pesan Bus dan Travel di Traveloka

Kabar bahagia untuk Anda yang suka bepergian dengan bus maupun travel. Dengan aplikasi Traveloka, kamu sudah bisa mendapatkan tiket untuk menuju berbagai kota tujuan.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia untuk Anda yang suka bepergian dengan bus maupun travel. Untuk mendapatkan kepastian tiket dan kursi, kamu tidak perlu datang langsung ke terminal maupun pool travel.

Cukup melalui smartphone dan membuka aplikasi Traveloka, kamu sudah bisa mendapatkan tiket untuk menuju berbagai kota tujuan.

Pemesanan bus dan travel merupakan layanan kekinian dari Traveloka. Seiring berjalannya waktu, PO bus dan travel yang menjadi partner Traveloka pun semakin meningkat. Dengan begitu, semakin dapat mengakomodasi kebutuhan konsumen yang beragam, baik pilihan kota tujuan maupun armada bus favorit.

Tak hanya bus-bus yang beroperasi di pulau Jawa-Bali lho, partner Traveloka juga melayani perjalanan di pulau Sumatera dan Kalimantan.

Berikut keunggulan pesan bus dan travel di Traveloka yang bisa Anda nikmati, sekaligus cara pemesanannya:

1. Praktis: pilih, pesan, pergi!

Melalui Traveloka, kamu bisa pesan tiket bus dari mana saja dan kapan saja. Proses pemesanannya praktis dan mudah, bisa lewat aplikasi Traveloka, web mobile serta web desktop.

Untuk pemesanan tiket bus di aplikasi Traveloka, kamu bisa ikuti langkah ini:

  1. Buka aplikasi Traveloka
  2. Pilih 'Bus' dengan simbol warna hijau di halaman muka aplikasi
  3. Kemudian, pilih lokasi keberangkatan dan tujuan, tanggal keberangkatan, serta jumlah kursi yang dipesan.
  4. Klik 'Search'
  5. Pilih titik penjemputan dan titik kedatangan
  6. Lalu, pilih bus yang diinginkan dan ikuti prosesnya

Cukup ikuti langkah di atas, kamu sudah bisa booking tiket bus online secara mudah.

2. Banyak pilihan

Ada sekitar 50 perusahaan otobus (PO) yang tersedia di Traveloka, seperti Pahala Kencana, Lorena-Karina, Damri, Primajasa, Agramas, ALS, Litha & Co, dan lain sebagainya yang melayani rute-rute ke berbagai kota. Tak hanya di pulau Jawa saja, melainkan juga Sumatera dan Kalimantan.

Terdapat PO Sinar Jaya, Daya Melati Indah, dan Tunggal Dara yang melayani wilayah Jabodetabek, Jawa Barat dan Jateng. Penjor Bali Wisata yang melayani wilayah Jabodetabek, Jawa Timur, hingga Bali.

Wilayah Sumatera Utara, Jambi, Sumatera Barat dan Riau ada PO RAPI yang mengakomodasi serta PO Kangaroo yang menjangkau wilayah Kalimantan Barat. 

Demikian pula untuk travel, kamu bisa membelinya langsung di Traveloka.

3. Jaminan tiket resmi

Traveloka menjalin kerja sama resmi dengan operator bus dan travel sehingga tiket yang kamu pesan terjamin keasliannya. Traveloka pun memberi garansi jika misalnya, terjadi masalah pada tiket yang kamu pesan.

4. Beragam metode pembayaran yang mudah

Salah satu keuntungan pesan tiket bus dan travel di Traveloka adalah beragamnya cara pembayaran yang tersedia, seperti transfer, kartu kredit, hingga pembayaran di minimarket.

5. Layanan pelanggan 24 jam

Jika layanan di terminal terbatas waktu, tidak halnya di Traveloka. Traveloka memberikan layanan Customer Service 24 jam, baik mulai saat memesan tiket bus hingga mau berangkat. Caranya mudah: bisa lewat telepon atau dengan mengirimkan pesan melalui Traveloka App maupun website Traveloka.

6. Informasi lengkap

Traveloka memberikan semua informasi yang kamu butuhkan untuk mendapatkan bus dan travel terbaik. Mulai dari harga, rute, fasilitas bus, hingga foto eksterior dan interior bus.

Nah, itulah  6 keunggulan pesan bus dan travel di Traveloka yang bisa kamu nikmati. Segera beralih dari cara konvensional ke digital. Manfaatkan dengan baik smartphone canggih yang kamu miliki. Tak perlu lagi repot-repot datang ke terminal dan bermacet-macetan.

Cukup pesan tiket bus dan travel melalui Traveloka, dijamin tidak menyita waktu dan tenaga serta bisa dilakukan dari mana saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini