Sukses

Mengintip Keseruan TK untuk Anak Anjing di Korea

Seperti halnya TK untuk manusia, anak-anak anjing yang menjadi murid TK tersebut juga diwajibkan tidur siang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian orang memilih anak anjing untuk dijadikan hewan peliharaan karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Namun, memelihara anak anjing tidaklah mudah, apalagi deadline pekerjaan yang menyita banyak waktu. 

Karena tak tega meninggalkan anjing sendirian di rumah, banyak orang mencari tempat penitipan. Peluang itu dimanfaatkan sejumlah orang dengan membuka taman kanak-kanak (TK) untuk anjing di Korea Selatan.

Dilansir dari laman TheKoreaTimes, TK untuk anak anjing sukses menyita perhatian pekerja paruh waktu di Gyeonggi-do, Korea Selatan. Kabarnya, TK bernama Puppy's Spring menyediakan layanan perawatan harian dan program pelatihan untuk anjing di atas 12 minggu dan sudah divaksinasi. 

TK ini tidak hanya menyediakan tempat istirahat yang nyaman untuk anak anjing, tetapi juga sederet pelatihan. Anak-anak anjing yang menjadi murid akan diajari menyapa, melatih keterampilan penciuman mereka, dan belajar mencari elemen atau makanan.

Setiap pagi, pemilik hewan peliharaan menitipkan anak-anak anjing mereka ke TK dan mengerahkannya kepada para pelatih professional. Anak anjing itu akan dilatih secara intensif dengan kursus berdasarkan karakteristik dan juga kebutuhan anak anjing.

Di kelas, anjing dilatih untuk membedakan aroma yang berbeda dan ini dapat membantu mereka menjadi lebih taat. Bermain adalah favorit mereka, melalui hal ini anak anjing dapat mengembangkan kepekaan mereka dan juga berinteraksi dengan lingkungannya

"Menurut aturan kami, TK hanya dapat menampung 25 anak anjing setiap hari. Alasan beberapa pemilik hewan peliharaan membawa anak-anak anjing mereka di sini adalah karena mereka tidak punya banyak waktu merawat anak-anak kecil ini, jadi anjing harus berada di rumah sendirian dalam waktu lama, "kata An Bo-ra, seorang pelatih di TK.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Tidur Siang

Selain latihan fisik, anak anjing juga memiliki waktu tidur siang dengan diiringi alunan musik yang ringan. Anak-anak anjing akan berkumpul dan satu per satu memasuki tempat tidur. Hal ini sangat mengemaskan pasalnya waktu tidur menjadi bagian terbaik bagi para anak anjing.

"Saya dapat mengetahui seberapa baik anak anjing saya bekerja di taman kanak-kanak dengan catatan harian yang diberikan oleh pelatih, yang menurut saya sangat bagus. Situs web taman kanak-kanak itu juga memperbarui gambar-gambar anak anjing saya, yang juga cukup perhatian," kata seorang pemilik hewan peliharaan.

Harga yang ditawarkan TK Puppy's Spring adalah sekitar 210 hingga 670 dolar AS atau sekitar Rp 3 juta hingga Rp 9 juta setiap bulannya. Harga bervariasi berdasarkan usia anak anjing dan waktu menghadiri kelas.

Terlepas dari TK, keuangan hewan peliharaan, perawatan medis hewan peliharaan, makanan hewan peliharaan dan industri terkait hewan peliharaan lainnya berkembang pesat. Diprediksi bahwa tahun ini ukuran pasar industri hewan peliharaan Korea Selatan akan mencapai 3,86 juta dolar AS. (Devita Nur Azizah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.