Sukses

5 Trik Berteman Lagi dengan Mantan Kekasih, Apa Saja?

Anda ingin kembali menjalin hubungan baik dengan mantan kekasih? Intip lima trik jtu di bawah ini.

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang terlintas di benak ketika berbicara mengenai mantan kekasih? Pahitnya hubungan asmara yang telah berakhir atau memori-memori indah ketika menjalin cinta? Lebih dari itu, ada hal lain yang banyak tak disadari oleh mereka yang telah berpisah.

Satu di antaranya adalah kembali berteman dengan mantan kekasih. Ada pribadi yang dapat menjalin hubungan baik tanpa melibatkan perasaan, namun ada pula yang tidak.

Di sisi lain, tak ada salahnya untuk dapat memulai pertemanan dengan mantan kekasih Anda. Bagaimana trik jitu untuk melakukan hal itu? Simak selengkapnya seperti yang dirangkum Fimela.com di bawah ini.

1. Tunggu Perasaan Mereda

Usai prahara yang menerpa hubungan cinta, Anda dan mantan tentu memerlukan waktu untuk menata hati kembali. Momen inilah yang sangat tepat untuk menunggu perasaan membaik dan bersikap netral.

Apabila masa itu telah Anda dan mantan lalui, tidak ada salahnya untuk kembali merajut pertemanan, seperti awal ketika Anda dan dia belum berkomitmen untuk berhubungan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Saling Memaafkan

Memaafkan salah satu aspek penting dalam menjalin hubungan baik. Tak ada lagi dendam hingga rasa bersalah akan mempermudah terjalinnya hubungan pertemanan dengan mantan.

3. Perhatikan Bahan Pembicaraan

Ada baiknya untuk tidak membahas masa lalu yang melukai dan menyakiti perasaan Anda dan mantan. Berbincang dan bercanda dapat mencairkan suasana dan jika mengenang masa lalu harus mengetahui batasan.

3 dari 3 halaman

4. Jaga Komunikasi

Jangan mendadak hilang kontak. Menjaga komunikasi dengan baik dan sesekali menghubungi, meski tak sesering dulu. Ini adalah awal yang baik untuk memberikan kesan kembali menjalin pertemanan.

5. Cari Pasangan yang Tak Masalah Anda Berteman dengan Mantan

Jika ingin berteman dengan mantan tanpa ada kecemburuan berlebih, jalinlah hubungan cinta dengan pasangan yang tak mudah cemburu serta bisa menerima keputusan Anda berteman dengan mantan. (Febi Anindya Kirana/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.