Apa Isi Clutch Para Perempuan Anggota Keluarga Kerajaan?

Oleh Asnida Riani pada 18 Jun 2019, 21:05 WIB
Gaya Kate Middleton dan Meghan Markle Saat Natal

Liputan6.com, Jakarta - Hampir di setiap kesempatan, terutama acara formal, tak sedikit perempuan anggota keluarga kerajaan tampil menawan dengan clutch sebagai aksesori. Bentuk dan keserasian dengan busana seringkali membuat tas kecil ini mencuri perhatian.

Pertanyaan yang sering kali muncul mengikuti, apa sebenarnya isi tas tangan tersebut? Melansir dari Hello!, Selasa (18/6/2019), tebakan orang kebanyakan adalah lipstik, sarung tangan mahal, dan sejumlah uang tunai maupun kartu kredit.

Tapi, di beberapa kesempatan, dugaan barang bawaan tersebut tak sama dengan perkiraan. Seperti saat pemegang takhta Kerajaan Belanda, Ratu Maxima, menghadiri acara di Presidential Palace, Dublin, Irlandia, 12 Juni lalu.

Menawan dalam balutan gaun hijau mint, clutch berwarna emas Ratu Maxima tak tertutup sempurna. Terlihat di sana bahwa clutch tersebut hanya berisi handphone sang ratu. Tak ada ruang lagi untuk barang lain.

Tak hanya Ratu Maxima, handphone juga sempat terlihat dikeluarkan anggota keluarga Kerajaan Inggris Meghan Markle saat tiba di Australia, Oktober 2018. Ipar Meghan, Kate Middleton, juga sempat memperlihatkan pemandangan serupa walau dalam biografinya, ibu tiga anak ini mengaku tak membawa handphone.

Saat menyaksikan pertandingan gimnastik pada penyelenggaran Commonwealth Games di Glasgow, 2014 lalu, Kate yang duduk di antara Pangeran William dan Pangeran Harry difoto tengah melihat ke arah handphone.

Zara Philips jadi perempuan keluarga kerajaan yang juga terlihat membawa handphone di dalam clutchPada Cheltenham Festival 2015, anak perempuan Putri Anne ini tertangkap kamera tengah menelepon sembari berjalan.

2 of 3

Fungsi Clutch

Kate Middleton
Duchess of Cambridge, Kate Middleton menghadiri pembukaan pameran fotografi di Museum Victoria & Albert, London, Rabu (10/10). Kate Middleton melengkapi penampilannya dengan clutch hitam berdesain sederhana. (AP PHOTO)

Berdasarkan buku biografi Kate Middleton yang ditulis Marcia Moody, clutch tak semata berfungsi sebagai pemanis penampilan. Aksesori yang dijadikan peraturan dalam berpenampilan keluarga Kerajaan Inggris ini nyatanya punya fungsi lain.

Membawa tas berukuran kecil tersebut dimaksudkan agar anggota keluarga kerajaan tak perlu merasa kikuk di hadapan publik atau bingung apa yang harus dilakukan dengan tangan mereka, terutama ketika berjalan maupun difoto.

Selain itu, clutch yang dibawa juga berfungsi untuk menghindari jabat tangan dengan orang yang tak diinginkan. 

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by