Sukses

5 Desain Kitchen Set yang Bikin Dapur Cantik dan Masak Jadi Asyik

Mulai dari kesan alami, hingga luas, berikut deretan inspirasi kitchen set yang bikin dapur makin cantik.

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki dapur yang cantik merupakan keinginan banyak orang. Desain dapur yang rapi dan tertata bisa membuat semangat memasak. Tak hanya hidangan andalan, tapi juga mungkin resep-resep baru.

Agar dapur tertata, dibutuhkan kitchen set untuk menyimpan alat memasak dan bahan masakan. Dengan begitu, desain dapur seperti kitchen set perlu diperhatikan untuk membuat kenyamanan saat memasak.

Berikut deretan kitchen set cantik ala Dekoruma yang bisa jadi inspirasi dalam mendesain dapur rumah Anda.

Kitchen Set Memanjang

Bila Anda memiliki dapur yang sempit dan memanjang, kitchen set model ini bisa jadi jawabannya. Desain ini secara tak langsung dapat memberi ruang gerak lebih banyak. Area penyimpanan pun lebih besar.

Selain itu, dominasi rak terbuka pada kitchen set di jenis ruang dapur ini memudahkan Anda saat mencari dan mengambil alat atau bahan masakan. Apalagi yang sering Anda pakai untuk memasak.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kitchen Set Mini

Punya dapur sempit? Desain kitchen set mini ini tetap bisa dibuat di dapur kecil Anda. Kicthen set bisa diakali dengan model flip out yang tak memakan banyak tempat. Desain laci ini jadi solusi bagi Anda yang suka kerapihan, tetapi ingin mudah saat mengambil bahan dan alat masak.

Kitchen Set Kembali ke Alam

Bagi penyuka alam, desain back to nature bisa membuat susana dapur lebih menyenangkan. Dominasi bahan kayu pada kitchen set terlihat sangat cantik untuk ruang penyimpanan alat dan bahan masakan.

Supaya lebih terasa kembali ke alam, Anda bisa menambahkan dekorasi tanaman hias atau tanaman yang bisa dimasak seperti cabai dan mint. Suasana hijau tanaman dipadu desain kayu bisa membuat Anda semangat untuk mencoba menu masakan baru.

3 dari 3 halaman

Kitchen Set Dominasi Putih dan Kayu

Warna putih pada furniture memberi kesan simpel, bersih, dan rapi. Bila Anda memiliki dapur yang sempit, warna putih dapat memberikan kesan luas pada ruangan.

Perpaduan warna putih dan cokelat kayu juga dapat menghasilkan suasana memasak yang lebih tenang. Di samping kanan kitchen set, bisa Anda tambahkan tempat untuk menjemur kain yang berfungsi mengelap permukaan kotor.

Kitchen Set dengan Ukiran

Bila menyukai desain yang unik, Anda bisa membuat kitchen set dengan backsplash bermodel ukiran. Bukan hanya unik, desain ukiran ini bisa jadi daya tarik tersendiri di dapur Anda.

Area kitchen set yang terbuat dari keramik terbilang mudah dibersihkan. Kitchen set ini dilengkapi dengan meja island yang bisa digunakan sebagai tempat mempersiapkan bahan memasak, meja bar, hingga pemisah ruangan. (Fairuz Fildzah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.