Sukses

Burak Özdemir, Chef Ganteng dari Turki yang Hobi Masak Porsi Jumbo

Chef Burak Özdemir mulai banyak dilirik orang setelah video membuat hotdognya tersebar luas.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan porsi biasa, Burak Özdemir, chef asal Turki ini terkenal dengan video masaknya. Chef yang populer di akun Instagram @oznburak ini gemar membuat makanan dengan porsi jumbo, sebut saja baklava, burger, ataupun kebab.

Tangannya cekatan dalam menggulung adonan, memotong kalkun atau domba dalam bentuk bulky, atau memotong bawang bombai dengan cepat. Tak lupa senyuman khasnya yang bikin hati penonton wanita meleleh.

Mulai banyak orang di luar Turki mengenalnya sejak video memasak kebab porsi jumbo masuk akun Instagram @9GAG. Kini Chef Burak memiliki lebih dari delapan juta pengikut di Instagram. 

Banyak penggemarnya yang merupakan penyuka makanan atau pun mereka yang merasa terhibur dengan aksi Chef Burak. Salah satu video membuat hotdog, diunggah 3 Maret 2019, menembus lebih dari tujuh juta kali tayangan.

"Astaga...gede banget," komentar akun @g_azzahrahanif. "Besar sekali...namun hotdognya terlihat enak," komentar akun lainnya @max.zoll. 

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemilik Restoran

Video yang dibagikan Burak lewat akun Instagramnya sekaligus mempromosikan restoran yang dimilikinya. Burak dan keluarganya memiliki restoran bernama Hatay Medeniyetler Sofrasi atau Al Madina Restaurant.

Restoran tersebut memiliki beberapa cabang di Istanbul yaitu di Etiler, Taksim, dan Hatay. Menu yang ditawarkan berupa masakan khas Turki dan Timur Tengah.

Burak kerap kali memperlihatkan restorannya yang berada di Etiler. Chef di sana memberikan tontonton memasak dengan aksi yang memukau, termasuk api yang membumbung membakar daging di depan pengunjung.

Banyak pengunjung yang datang pun berebut foto dengan Chef Burak. Deretan foto orang terkenal yang pernah datang ke restorannya juga dipanjang memenuhi tembok restoran.

3 dari 3 halaman

Kunjungan Publik Figur

Beberapa hari lalu, Youtuber Atta Halilintar yang sedang berlibur ke Turki menyempatkan untuk datang ke restoran tersebut. Bersama artis lainnya seperti Verrell Bramasta, Rizky Nazar, dan Bryan Domani. Tak hanya Atta, beberapa waktu lalu penyanyi Virgoun juga sempat mampir di restoran milik Burak.

Atta mengabadikan foto dan mengunggahnya lewat akun Instagram @attahalilintar. Di dalam foto itu, Atta berfoto dengan Burak dan roti bertuliskan "1st Youtuber Asia". Foto tersebut menarik lebih dari 540 ribu penyuka dan lebih dari 2 ribu lebih komentar.

Tak hanya Atta, Burak sering mengunggah fotonya dengan publik figur dunia. Sebut saja pemain bola Mesut Ozil, Raja Tamim dari Qatar, bahkan Presiden Turki Erdogan pun pernah mampir di restorannya.(Fairuz Fildzah)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.