Sukses

Detail Indah Vila Milik Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip Bernilai Puluhan Miliar Rupiah

Vila milik Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip yang memiliki dermaga cantik itu resmi dijual ke publik. Apa saja keistimewaannya?

Liputan6.com, Jakarta - Villa Guardamangia, mansion di Malta milik Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip resmi dijual. Dikutip dari People, Senin (17/6/2019), rumah tinggal ini ditempati keduanya ketika Pangeran Philip mengabdi jadi tentara angkatan laut keluarga kerajaan di kawasan Mediterania.

Berdasarkan laporan Homes of Quality, vila tersebut terdiri dari enam kamar tidur dan empat kamar mandi yang tersebar di seantero rumah seluas 1.524 meter persegi tersebut. Juga, terdapat lounge, ruang makan, ruang keluarga, dan dapur.

Kediaman Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip ini didukung pemandangan dermana yang bisa dilihat dari atap bangunan dan memungkinkan pemilik rumah memiliki kegiatan luar ruang nan seru di taman seluas 2.950 meter persegi. Hidup bak keluarga kerajaan ini membuat pembeli harus merogoh kocek 6,7 juta dolar Amerika atau setara Rp 96 miliar.

Kendati mematok harga fastastis, vila tersebut dikatakan tak bisa langsung ditempati. Hello! memuat, puluhan tahun berlalu membuat cat dinding bagian luar bangunan ini mengelupas dan memiliki taman kurang terurus.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip sendiri diketahui tinggal di vila ini hanya untuk dua tahun, yakni 1949-1951. Mereka baru kembali lagi ke Malta di 2015 untuk bertemu pemerintah setempat bersama Pangeran Charles dan Camilla.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penuh Kenangan

Menempati vila di Malta, penulis biografi Ben Pimlott mencatat bahwa masa itu merupakan periode hidup paling normal yang pernah dirasakan pasangan Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip. Kala itu, Ratu Elizabeth merasa punya privasi dan bebas dari tugas kerajaan.

"Ia (Ratu Elizabeth) sangat senang berperan sebagai istri saat meninggalkan Pangeran Chlarles untuk menghabiskan libur Natal bersama kakek-neneknya, Rata George VI dan Ratu Elizabeth, di Sandringham," tulis Ben.

Ketika tinggal di vila tersebut, Ratu Elizabeth juga mengumumkan kehamilan anak keduanya, Putri Anne, pada April 1950, dan pulang ke rumah di Clarence House untuk bersalin pada Agustus di tahun yang sama.

Pangeran William juga diketahui sempat mampir ke Malta pada September 2014 ketika turut merayakan hari kemerdekaan pulau tersebut yang ke-50 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.