Sukses

Rahasia Bikin Kentang Goreng Super Renyah

Cara ini bikin Anda mendapatkan kentang goreng yang renyah di luar dan lembut di bagian dalam.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya pada hidangan di sejumlah restoran, kentang goreng merupakan sajian yang bisa Anda siapkan sendiri di rumah. Makanan pendamping ini memiliki rasa gurih dan tekstur khas yang sulit ditolak.

Walau sudah sangat umum, nyatanya ada tips tertentu untuk mendapatkan ketang goreng super renyah. Fimela.com merangkumkan, ukuran potongan kentang hampir sama jadi rahasia pertama untuk mendapatkan tekstur satu ini.

Hal ini diperhatikan agar hasil gorengan berwarna sama saat matang dan renyah dengan merata. Lalu, usahakan goreng kentang sampai dua kali untuk menghasilkan tekstur kentang goreng yang sempurna.

Kedengarannya memang sedikit merepotkan. Tapi, dengan begini kentang akan jadi sangat renyah. Caranya adalah goreng kentang dengan api kecil terlebih dahulu untuk memastikan bagian dalam matang merata.

Kemudian, angkat dan tiriskan. Goreng kentang untuk kedua kali dengan api besar demi menciptakan tektur renyah di bagian luar dan warna keemasan. Hasilnya, kentang goreng bakal lembut di dalam dan renyah di luar. (Ivana Okta/Fimela.com)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.