Senangnya Inul Daratista Kursus Bikin Donat dan Kue Lapis

Oleh Komarudin pada 13 Jun 2019, 17:04 WIB
Diperbarui 13 Jun 2019, 17:17 WIB
Inul Daratista

Liputan6.com, Jakarta - Inul Daratista memanfaatkan waktu mudik Lebaran tak hanya untuk bersilaturahmi dengan keluarga, tapi juga kursus singkat membuat banyak kue. Kue yang dibuat mulai dari donat, lapis, hingga puding.

"Dapat ilmu bagus sekolah kilat bikin donat terendol (terenak) dan lapis surabaya paling lembut, bikin kue tart , plus puding-puding ala jenk minul. makasih pak Hasan," tulis Inul Daratista di keterangan foto yang diunggah Rabu, 12 Juni 2019.

Siapa lelaki yang disebut Inul dengan sebutan Pak Hasan? Ternyata, ia adalah guru ibunda mertuanya. Kursus membuat kue ini disebut ibu anak satu tersebut sebagai pelepas penat.

"Mumpung mudik. Berhubung rumah gurunya nggak jauh dari rumahku, belajar lagi biar nggak lupa. Suwon (terima kasih) pak Hasan," tulis Inul Daratista menambahkan.

2 of 3

Donat dan Lapis

Inul Daratista
Inul Daratista belajar membuat donat dan kue lapis Surabaya saat mudik Lebaran (Dok.Instagram/@inul.d/https://www.instagram.com/p/BymbC2Llai7/Komarudin)

Dalam unggahannya, Inul Daratista memamerkan tengah berguru dengan Hasan. Lelaki itu terlihat sedang memperhatikan Inul yang serius membuat beragam kue. Inul pun terlihat sangat antusias belajar membuat kue-kue tersebut. 

Dalam foto itu, terlihat dua jenis donat, yakni donat yang dilumuri cokelat dan donat yang diberi gula. Ada juga kue lapis yang dibuat Inul. "Enak kayaknya, bun. Tapi habis itu jangan lupa angkat barbel ya buat buang kalori," komentar akun @johanniffy.

"jangan bilang mau jualan juga ya bu Ratu. Aduh walaupun sudah berkecukupan dan pasti sibuk, tapi tetap ya masih semangat belajar, nggak kaya sobat misqueen macem saya. Sudah miskin males lagi," tulis akun @gamakichi91.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓