6 Tempat Wisata Romantis di Palembang, Cocok utuk Bulan Madu

Oleh Liputan6.com pada 22 Jun 2019, 02:18 WIB
Diperbarui 22 Jun 2019, 02:18 WIB
Palembang
Perbesar
Riverside Restaurant di Palembang. (dok.Instagram @riverside_palembang)

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak tempat menarik dan romantis untuk berbulan madu di Indonesia. Tak harus selalu ke Bali, karena Indonesia punya banyak pilihan destinasi yang cocok untuk bulan madu. Palembang salah satunya.

Di kota berjuluk 'Venice from the East' ini Anda bisa berkunjung ke berbagai tempat sambil menikmati kebersamaan dengan pasangan.Mulai dari tempat-tempat populer sampai tempat wisata kekinian yang menawarkan suasana romantis.

Liburan yang berkesan ke Palembang pastinya akan semakin membuat Anda dan si dia jadi lebih mesra. Jadi, sebelum Anda memesan dua tiket pesawat ke Palembang untuk perjalanan bulan madu, cek dulu enam tempat wisata romantis berikut ini.

Riverside Restaurant

Anda mungkin sudah tahu atau pernah ke Jembatan Ampera. Tapi tahukah Anda kalau Jembatan Ampera dan Sungai Musi paling indah dinikmati saat malam hari? Agar dinginnya malam tidak begitu terasa, ajak pasangan menikmati keindahan Jembatan Ampera dari restoran yang berada di tepi Sungai Musi.

Riverside Restaurant layak Anda coba karena menghadirkan pemandangan jembatan ikonik dari sudut yang tepat. Menu khas Palembang seperti sup pindang, pepes patin, lengkap dengan sambal bisa menghangatkan perut Anda dan pasangan dalam sekejap.

Pulau Kemaro

Tempat wisata populer di Palembang ini memang unik. Anda bisa menjumpai sebuah pagoda yang berdiri megah, sekaligus menjadi tempat ibadah umat Budha. Lebih menarik lagi, terselip legenda percintaan antara pangeran dari China dan seorang putri di Pulau Kemaro.

Ada pohon cinta yang menarik perhatian wisatawan. Konon, kalau sepasang kekasih mengukir nama mereka di pohon ini, hubungannya bakal langgeng sampai menikah. Tapi, apakah Anda dan pasangan masih perlu mencobanya?

Benteng Kuto Besak

Kalau Anda dan pasangan termasuk penyuka sejarah, wajib mampir ke Benteng Kuto Besak. Bangunan bersejarah yang berusia lebih dari 200 tahun ini konon dibangun dengan cara tak biasa.

Ada mitos mengatakan, perekat bahan material benteng ini hanya berupa putih telur. Nah, datang saja ke Benteng Kuto Besak untuk cari tahu kebenaran cerita tersebut!

2 dari 2 halaman

Kampung Kapitan

Palembang
Perbesar
Kampung Kapitan di Palembang. (dok.Instagram @byronic21)

Masih berupa destinasi wisata sejarah dan budaya, Kampung Kapitan bisa jadi tujuan Anda dan pasangan berikutnya. Berada di tepi Sungai Musi, Kampung Kapitan dikenal sebagai area pecinan dan tempat tinggal orang keturunan China di Palembang.

Anda dan pasangan bisa berfoto dengan latar bangunan tua yang berhiaskan ornamen hasil akulturasi budaya China dan lokal. Setelah puas jalan-jalan, jangan lupa mampir ke pusat kuliner di sekitar Kampung Kapitan untuk mencicipi makanan lezat khas Palembang.

Bayt Alquran Raksasa

Anda dan pasangan tertarik wisata religi? Kunjungan ke Bayt Alquran Raksasa yang berada di Pondok Pesantren Al Ihsaniyah, Gandus, Palembang bisa jadi pilihan.

Di sini Anda akan dibuat takjub dengan lembaran kayu ayat-ayat suci Alquran yang terpahat di lembaran kayu trembesi. Perjalanan ke sini akan menjadi pengalaman religi yang berkesan untuk Anda dan pasangan.

Ombre Café

Ingin menikmati santapan lezat di tempat romantis? Ombre Café bisa jadi alternatif setelah lelah berkeliling kota Palembang. Kafe bernuansa putih ini kental dengan unsur klasik vintage ala Eropa.

Tak heran kalau kafe ini sering jadi tempat favorit untuk fotografi prewedding. Setelah ber-swafoto, Anda dapat menikmati kuliner khas Indonesia atau menu Barat. Semua hidangan tersaji lewat plating menarik yang menggugah selera.

Cukup banyak rekomendasi tempat wisata romantis untuk bulan madu di Palembang. Setelah menambahkannya dalam daftar kunjungan Anda, segera cek tiket promo menuju Palembang lewat aplikasi Airy.

Anda bisa lebih mudah merencanakan perjalanan dengan fleksibel berkat fitur reschedule dan refund, baik untuk perjalanan bisnis atau liburan. Berbekal jaminan keamanan transaksi dan harga pasti, Anda jelas tidak usah khawatir terkena penipuan. Jadi tunggu apalagi, segera siapkan bulan madu romantis ke Palembang bersama Airy!

Lanjutkan Membaca ↓