Sukses

Matahari Gandeng Desainer Muda untuk Mengembangkan Fashion Busana Muslim

Untuk menjadi destinasi industri fashion busana muslim bagi perempuan Indonesia, Matahari gandeng dua desainer muda.

Liputan6.com, Jakarta - PT Matahari Department Store Tbk atau Matahari termasuk retailer terbesar di Indonesia, terutama di bidang fashion. Mereka selalu mendukung industri fashion Tanah Air, dan mengembangkan potensi desainer-desainer muda negeri ini.

Salah satunya adalah dengan merangkul para desainer muda di melalui kolaborasi dengan Indonesia Fashion Forward (IFF). IFF adalah program inkubasi dan mentoring bagi desainer Indonesia terpilih sejak 2012. Program ini merupakan inisiatif dari Jakarta Fashion Week, (JFW) yang bekerja sama dengan British Council, yang juga didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf).

Matahari telah memilih dua orang desainer IFF untuk berkolaborasi melengkapi koleksi mereka yaitu Kami dan Norma Hauri. Program tersebut sudah diluncurkan pada 31 Mei 2019 di Gandaria City, Jakarta Selatan dalam acara bertajuk Ramadhan Fashion Festival 2019.

Kolaborasi Matahari dengan JFW dan IFF ini diharapkan dapat memberikan kesempatan yang lebih luas, serta memberikan wadah bagi karya-karya para desainer IFF sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Matahari juga menjadi destinasi industri fashion busana muslim untuk wanita Indonesia yang ingin berpenampilan santun, percaya diri dan menawan.

"Selain busana muslim, Matahari juga akan menyediakan segala aksesoris pelengkap yang dibutuhkan from head to toe sehingga pelanggan setia kami juga dapat tampil menarik, percaya diri dan “Fell Good," terang Imelda Like, Head of Marketing Communication & Fashion Director Matahari dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Norma Hauri termasuk desainer yang telah berkolaborasi dengan Matahari tahun lalu. Karya mereka yang dikenal dengan kreasi dress berpotongan sleek dalam warna-warna berani, tapi selalu mengedepankan unsur kesopanan dengan desain kontemporer.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tema Kasih Sayang

Di tahun ini menampilkan koleksi bertemakan “Lonian”. Terinspirasi dari Lonian Island, salah satu kepulauan yang ada di Yunani, koleksi ini menggunakan warna-warna keindahan alam yang ada disana.

Sedangkan Kami adalah label Indonesia untuk modest wear khusus untuk perempuan. Ide besar label ini adalah menampilkan kesan perempuan cantik dan cerdas yang menekankan orisinalitas dan kenyamanan. Kami didirikan oleh Istafiana Candarini, Nadya Karina dan Afina Candarini.

Penggunaan material dengan corak berupa motif cetak unik yang dirancang oleh Kami. Ciri khas yang tidak akan ditemukan pada produk lain ini menjadi keunggulan mereka. Koleksi Kami kali ini bertemakan “Calin” yang berarti kasih sayang dalam Bahasa Prancis.

Kedua brand IFF tersebut secara umum menawarkan koleksi modest wear, namun karya mereka juga tetap bisa dikenal oleh yang tidak memakai hijab namun menyukai konsep baju yang santun. Rentang harga yang ditawarkan mulai dari Rp 499.900,- sampai Rp 749.900,- ,

Ramadhan Fashion Festival 2019 merupakan salah satu rangkaian kegiatan kolaborasi Matahari Department Store dengan IFF. Koleksi Matahari x IFF akan tersedia di 88 toko mereka di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.